Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madonna Jual Koleksi Properti di Kawasan Beken Beverly Hills 90210

Kompas.com - 26/10/2013, 10:06 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Ikon musik pop dunia, Madonna, diketahui telah menjual istananya di kawasan Beverly Hills, Los Angeles, California,  seharga 19,5 juta dollar AS atau setara Rp 214,7 miliar. Penjualan ini ia lakukan berselang lima bulan setelah berpisah dengan aset mewah lainnya di New York.

Aksi jual beli properti ini merupakan hobinya. Dari hasil transaksi seperti ini, ia akan membeli jenis properti lainnya. Jadi, bukan hal asing bagi pelantun "La isla Bonita" ini berinvestasi di sektor properti. Selama bertahun-tahun, ia telah mengoleksi properti di New York dan London. Mei lalu, bahkan sukses menjual kondominium duplex di Manhattan dengan harga 19 juta dollar AS (Rp 209,2 miliar) kepada seorang manajer keuangan.

Selain itu, ia tercatat juga membeli peternakan kuda dari Kelly Klein pada 2009 seharga 5 juta dollar AS (Rp 55 miliar).

Nah, aset properti terbaru dari penyanyi berjuluk "Material Girl" yang dijualnya ini berada di alamat yang didambakan banyak orang, yakni berkode area 90210. Tampilan visualnya sangat memesona, pepohonan begitu rimbun memagari rumah ini. Di dalamnya terdapat fasilitas yang memungkinkan siapapun penghuni rumah ini bersantai, menikmati pemandangan menakjubkan, dan juga sekaligus berkreasi.

Fasilitas tersebut antara lain ruang teater, gym, studio seni dan bar. Rumah ini mencakup dua lantai ruang makan, dan ruang makan junior.

Madonna menurunkan harga penawarannya sebesar 3 juta dollar (Rp 33 miliar) dari sebelumnya 22,5 juta dollar AS (Rp 247,7 miliar) saat musim panas.

Rumah ini, sebelumnya ia beli sepuluh tahun lalu dengan harga 12 juta dollar AS (Rp 132,1 miliar). Luas bangunannya mencakup 1.579 meter persegi. Ia sempat melakukan perbaikan dan renovasi pada 2010 lalu.

Tidak seperti selebriti lainnya, Madonna terlihat enggan memublikasikan penjualan rumah ini. Terlihat dari plang "dijual" yang tersembunyi di balik dinding rumah ini. Media setempat pun hanya berhasil mengabadikannya melalui foto udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com