Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Intip Kediaman Bintang Oscar Jack Nicholson

Kompas.com - 26/10/2013, 15:04 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - John Joseph Nicholson, lebih dikenal dengan nama Jack Nicholson, pada tahun 1960-an hanya seorang aktor dengan masa depan menjanjikan. Saat itu, Nicholson belum mengantongi sederet penghargaan.

Meski belum setenar saat ini, di akhir tahun 1960-an Nicholson sudah memiliki hunian yang menyenangkan, unik, dan penuh barang-barang istimewa. Tengoklah foto-foto yang baru saja dipublikasikan oleh LIFE berikut ini. Foto-foto diambil pada September 1969.

 
huffingtonpost.com Nicholson tinggal di rumah barunya di Mulholland Drive, California, Amerika Serikat. Aktor yang (saat itu) berusia 32 tahun bisa memandangi Franklin Canyon dari rumahnya.
Pada saat itu, Nicholson tinggal di rumah barunya di Mulholland Drive, California, Amerika Serikat. Aktor yang (saat itu) berusia 32 tahun bisa memandangi Franklin Canyon dari rumahnya. Dalam foto-foto yang dibuat oleh Arthur Schatz, tampak bahwa rumah baru Nicholson tersebut penuh dengan cahaya matahari. Jendela-jendela besar, pintu kaca, serta balkon luas membuat Nicholson dan keluarganya bisa menikmati sinar matahari di siang hari. 
 
huffingtonpost.com Rumah Nicholson penuh cahaya.
Caitlyn Becker dari HuffPost Live mengungkapkan bahwa Nicholson, yang menurutnya selalu tampak tua, memiliki rumah nyaman. Ia memiliki beberapa teknologi unik, seperti pemutar piringan hitam dengan headphone yang khas pada tahun tersebut. Menurut Becker, Nicholson juga tampak gemar menggabungkan beberapa gaya. Tampilan rata-rata rumah sang bintang sebenarnya sederhana, namun ada beberapa barang unik. Salah satu contohnya, Nicholson memiliki sebuah lampu antik berbentuk perempuan. Lampu tersebut khas di tahun 60-an.
 
"Rumah ini tampak kosong, tapi saya suka gaya 60-an di dalamnya," ujar Senior Editor Rumah dan Gaya HuffPost Brie Dyas dalam video yang sama.
 
huffingtonpost.com Nicholson memilih warna terang untuk dinding dan plafon.
Dari foto-foto tampak bahwa Nicholson memilih warna terang untuk dinding dan plafon. Dalam foto monokromatik sulit mengemukaan apakah Nicholson menggunakan warna putih, krem, atau kuning untuk dinding dan plafon. Yang jelas, dia memilih warna jauh lebih terang dari lantainya. Ubin, kayu, dan karpet menjadi pilihan Nicholson untuk menutupi lantai rumahnya. Sempurna untuk mendapatkan nuansa ruang yang sesuai dengan kebutuhannya. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com