Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modernland Pasarkan Hunian di Pondok Cabe

Kompas.com - 26/08/2013, 11:51 WIB
Latief

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga bulan ini, perumahan tersebut telah dibangun sebanyak 1.500 unit dengan harga jual mulai Rp 900 juta sampai Rp 1,3 miliar per unit. Adapun luasnya areanya mencapai 60 hektar. 

"Hanya tujuh kilometer dari Pondok Indah. Di sini kami mengembangkan tipe perumahan dengan konsep terasering dengan kaidah ramah lingkungan," kata General Manager Operasional PT Modernland Realty Tbk, Kelvin Octavianus, kepada Kompas.com di sela pameran Indonesia Property Expo 2013, Minggu (25/8/2013).

Modernhill, tutur Kelvin, dipersiapkan dengan penataan ruang kawasan, pengelolaan air, dan ruang terbuka hijau yang dibangun di kawasan kepadatan rendah. 

"Area yang dibangun juga hanya 45 persen. Karena itu, ruang terbukanya cukup luas," kata Kelvin.

Di perumahan tersebut, saat ini Modernland sedang memasarkan Cluster Magnolia seluas 1,7 hektar dengan jumlah rumah 66 unit, mulai tipe 7x15 dan 9 x 15 berkonsep modern minimalis,
7 x 15 bangunan 115 3 + 1 KT dan 2 + 1 KM, serta 9 X 15 bangunan 140 4 + 1 KT dan 3 + 1 KM.

Sampai saat ini, beberapa cluster di Modernhill yang telah sukses dipasarkan meliputi Agathis, Neo Agathis, Green Tranquility, serta The Palm. Kelvin mengaku optimistis target penjualan tahun ini tercapai, kendati terjadi kenaikan suku bunga KPR akibat naiknya harga BBM dan rencana Bank Indonesia menerapkan pengetatan rasio pinjaman terhadap aset (loan to value/LTV) KPR per 1 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com