Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevron Bangun Pencakar Langit di Pusat Energi Dunia

Kompas.com - 09/07/2013, 17:39 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber CTBUH

KOMPAS.com- Chevron
berencana membangun gedung pencakar langit di pusat industri energi dunia, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Raksasa energi ini mengembangkan gedung baru untuk mengakomodasi pekerjanya. Kehadiran gedung baru setinggi 50 lantai tersebut, kelak menambah dua portofolio sebelumnya milik Chevron di kota yang sama. Salah satu di antaranya adalah kantor pusat Enron yang mereka akuisisi.

Presiden Bisnis dan Properti Chevron, Bareket Haregot mengatakan rencana ini merupakan komitmen jangka panjang Chevron di Houston dan perannya sebagai pusat industri energi global.

"Houston memainkan peran penting dan terus berkembang dalam bisnis Chevron. Gedung baru dan kampus perkotaan yang diperluas akan menyediakan lingkungan kerja dan membantu kami  tetap menjadi perusahaan pilihan," ujar Bareket.

Gedung yang dirancang oleh HOK (Hellmuth, Obata, Kassabaum) ini memiliki luas bangunan 158.000 meter persegi. Bangunan akan terdiri atas "kampus kota" dengan fasilitas dalam dan luar ruang yang dapat diakses publik, ruang makan, pusat kebugaran, pusat pelatihan, fasilitas konferensi dan ruang parkir.

Chevron akan memulai konstruksi pada kuartal kedua 2014 dan menargetkan operasionalisasi gedung pada akhir 2016.

The Texas Enterprise Fund akan memberikan kontribusi senilai 12 juta dollar AS (Rp 119,1 miliar) untuk merealisasikan gedung ini. Kantor pusat Chevron sendiri akan tetap berada di California.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com