Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Apa ke Spa? Cuma 4 Cara Bikin Kamar Penuh Relaksasi!

Kompas.com - 07/07/2013, 13:43 WIB
KOMPAS.com -  Sesekali Anda perlu memanfaatkan kamar mandi tidak hanya untuk sekadar mandi, melainkan juga area bersantai untuk meredakan lelah dan stres yang dirasakan seharian. Kamar mandi dengan bathtub sudah jadi modal pertama, kemudian dilanjutkan dengan langkah-langkah berikutnya yang lebih sederhana untuk mewujudkannya.

Simak langkah-langkah berikut ini:

www.houzz.com Ungu atau hijau bisa Anda jadikan pilihan. Tak perlu mewarnai seluruh dinding kamar mandi, cukup satu bidang dinding saja sebagai aksen.
1. Warna menenangkan

Warnai kamar mandi dengan warna-warna yang menenangkan. Ungu dan hijau bisa Anda jadikan pilihan. Tidak perlu mewarnai seluruh dinding kamar mandi, cukup satu bidang dinding saja, sebagai aksen.

www.houzz.com Selain itu, tempatkan vas besar berisi bunga. Atau, jika memungkinkan, tempatkan jendela besar dengan pemandangan alam yang indah.
2. Berikan sentuhan alam

Anda bisa mengaplikasikan batu alam untuk dinding. Kalau tak mau repot dengan batu alam, yang kerap berjamur, Anda bisa menggantinya dengan keramik bermotif batu alam.

Selain itu, tempatkan vas besar berisi bunga. Atau, jika memungkinkan, tempatkan jendela besar dengan pemandangan alam yang indah.

www.shutterstock.com Pilih lampu dengan pendar cahaya yang tidak terlampau terang dan menyilaukan. Atau, bisa juga menghadirkan efek cahaya temaram dengan lilin.
3. Aroma wangi
Relaksasi di kamar mandi ditemani aroma wangi tentu lebih nyaman. Untuk itu, siapkan pengharum ruangan atau tempatkan beberapa lilin aroma terapi. Saat ini, beragam aneka pewangi untuk rileksasi dijual di pasaran.

4. Mengatur pencahayaan

Pilih lampu dengan pendar cahaya yang tidak terlampau terang dan menyilaukan. Atau, bisa juga menghadirkan efek cahaya temaram dengan lilin.

Kini, dengan empat langkah di atas, Anda tidak perlu jauh dan repot-repot pergi ke spa atau vila hanya sekadar untuk meraih relaksasi. Di rumah sendiri pun bisa. Tertarik mencoba? (Anissa Q. Aini)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com