Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmati Cara Baru Mandi "Sensasional"!

Kompas.com - 27/06/2013, 21:43 WIB
Tabita Diela

Penulis


KOMPAS.com -
Desain bathtub ini berbeda dengan desain pada umumnya. Hasil karya Splinter Works dari Inggris ini menggabungkan konsep kenyamanan yang dibawa oleh hammock, tempat tidur gantung nyaman, dengan bathtub, bak mandi air hangat. Ini merupakan cara baru mandi yang sensasional!

Splinter Works, perusahaan pembuat perabot skulptural dibentuk pada 2009. Perusahaan tersebut merupakan kolaborasi antara Miles Hartwell dan Matt Withington. Keduanya berharap agar hasil karya mereka mampu menciptakan furnitur skulptural yang menarik perhatian dan menginspirasi. Tidak heran, hasil karya mereka, berupa bathtub menyerupai hammock ini tampak nyaman, sekaligus unik dan inspiratif.

Bathtub bernama "Vessel" ini dibuat dari serat karbon. Bahan tersebut dipilih karena kekuatan dan kemampuannya untuk dibentuk semulus mungkin dan menciptakan bentuk-bentuk kurva cantik. Sekilas, bentuk fisiknya menyerupai hammock. Di dalam lapisan serat karbon terdapat inti berupa busa. Busa tersebut mampu menginsulasi bathtub. Dengan kata lain, air hangat di dalamnya dapat bertahan dalam suhu yang sama lebih lama.

Kedua ujung bathtub ini ditahan dengan braket berbahan stainless steel. Bathtub akan tergantung pada dua sisi dinding dan membuatnya tampak "mengambang'. Ia akan diisi dengan air dari keran yang menempel pada lantai.

Sementara itu, pembuangan airnya relatif lebih sederhana. Karena dibuat untuk kamar mandi berkonsep "basah", maka air yang sudah terpakai dari bathtub akan dibiarkan terbuang dari dasar bathtub. Namun, perusahaan pembuatnya merilis pernyataan, bahwa saluran khusus dapat dibangun apabila pemilik tidak menginginkan kamar mandi "basah".

 
Untuk menjaga kenyamanan penggunanya, bathtub ini dibuat cukup panjang, yaitu 2,7 meter. Ia bahkan dapat digunakan untuk dua orang. Berbagai ukuran tersedia. Namun, setiap bathtub didesain khusus agar dapat dipotong sebesar 20 cm untuk memudahkan instalasi. Selain warna hitam, "Vessel" juga tersedia dalam warna merah, biru, kuning, merah muda, perunggu, dan perak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com