Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Percaya Diri dengan Hitam di Kamar Mandi

Kompas.com - 18/06/2013, 18:56 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Memilih warna putih, krem, kuning, atau biru dalam kamar mandi adalah hal biasa. Namun, bagaimana bila Anda memilih warna hitam sebagai aksen penghias kamar mandi?

Hitam adalah warna dominan yang tidak mudah digunakan. Namun, hitam juga mampu memberikan keunikan tersendiri. Nah, kenapada Anda tidak mencoba untuk mulai menggunakannya?

Sama seperti warna lainnya, hitam juga memiliki berbagai nuansa berbeda. Anda bisa mencari warna dengan nuansa paling mendekati keinginan dan kebutuhan Anda.

Beberapa nuansa warna hitam dengan sedikit campuran biru atau ungu akan memberikan warna hitam lebih "dingin". Warna ini akan cocok bila ingin Anda padukan dengan berbagai warna dan tekstur berbeda. Berikut ini cara penggunaan warna hitam untuk Anda aplikasikan di kamar mandi:

www.houzz.com Cara kedua, bagi Anda yang ingin menggunakan lebih banyak warna hitam pada kamar mandi, pastikan cahaya matahari dapat masuk ke dalam kamar mandi dalam jumlah cukup banyak. Cara ini menjaga agar ruang tidak terasa gelap.

Sebagian dinding

Pertama, Anda bisa menggunakan warna hitam hanya pada sebagian tembok kamar mandi Anda. Sebagai contohnya, gunakan warna tersebut untuk mewarnai dua dinding yang saling membentuk sudut. Untuk bagian tembok lainnya, gunakan cat dengan warna lebih terang, atau marmer putih dengan guratan corak berwarna gelap.

Kuantitas cahaya

www.houzz.com Sama seperti warna lainnya, hitam juga memiliki berbagai nuansa berbeda. Anda bisa mencari warna dengan nuansa paling mendekati keinginan dan kebutuhan Anda.

Cara kedua, bagi Anda yang ingin menggunakan lebih banyak warna hitam pada kamar mandi, pastikan cahaya matahari dapat masuk ke dalam kamar mandi dalam jumlah cukup banyak. Cara ini menjaga agar ruang tidak terasa gelap.

Selain itu, penggunaan cermin berukuran besar juga mampu membantu cahaya agar dapat terpantul ke seluruh bagian ruangan. Selain itu, pastikan Anda menggunakan langit-langit dengan warna yang lebih terang dari dinding hitam, misalnya putih atau abu-abu muda.

Bermain gradasi

Ketiga, "bermainlah" dengan perpaduan gradasi warna hitam dan abu-abu agar kamar mandi Anda lebih rerasa dinamis. Selain gradasi warna, gunakan pula berbagai material dan tekstur berbeda.

Batasi penggunaan

www.houzz.com Keempat, jika Anda belum percaya diri dengan penggunaan warna hitam, batasi penggunaannya hanya pada lantai kamar mandi dan sedikit bagian dinding. Sisanya, gunakan warna putih yang jauh lebih terang.

Keempat, jika Anda belum percaya diri dengan penggunaan warna hitam, batasi penggunaannya hanya pada lantai kamar mandi dan sedikit bagian dinding. Sisanya, gunakan warna putih yang jauh lebih terang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com