Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlibur di Sudut Ruang yang Nyaman

Kompas.com - 14/12/2012, 18:05 WIB

KOMPAS.com - Tidak semua orang tertarik menghabiskan waktu liburan mereka untuk bepergian jauh mengunjungi tempat-tempat wisata. Sebagian orang lainnya lebih memilih tinggal di rumah untuk bersantai dan menikmati buku-buku bacaan kesukaannya.

Ya, liburan akhir tahun sudah hampir tiba. Bagi Anda yang lebih tertarik menghabiskan waktu di rumah, sekarang juga cobalah membuat sudut nyaman milik Anda sendiri. Jadikan sudut tersebut sebagai "amunisi" untuk menikmati liburan Anda di rumah, mulai membaca buku atau sekadar duduk santai dengan nyaman.

Pertama, tetapkan dulu salah satu sudut di rumah Anda. Setelah itu, cobalah untuk tidak membuat tempat Anda bersantai tersebut terlalu nyaman. Pasalnya, jika Anda ingin membuatnya menjadi tempat membaca, Anda harus memastikan bahwa tempat tersebut tidak membuat Anda dengan cepat tertidur.

Gunakan cat dengan warna-warna terang seperti kuning dan merah jambu. Jika Anda yakin warna tidak akan berpengaruh banyak, Anda juga dapat memilih warna hitam atau warna-warna "hangat" untuk sudut Anda tersebut. Dengan warna ini, Anda seakan menciptakan "lorong" pribadi Anda.

Setelah memilih warna yang tepat, pastikan Anda menyertakan bahan-bahan yang juga tepat. Manjakan kulit Anda dengan berbagai tekstur dari bantal dan selimut hangat. Selanjutnya, berikan sedikit dekorasi dari bunga-bunga atau karya seni kegemaran Anda.

Terakhir, gunakan gorden untuk "menyembunyikan" Anda dari dunia luar. Dengan gorden ini, Anda dapat bersantai tanpa gangguan siapapun. Nah, selamat bersantai dan menikmati liburan Anda!

Baca juga:

Tempat Tidur yang Cocok di Rumah Mungil

 

(Sumber: http://www.apartmenttherapy.com) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com