Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Tidur yang Cocok di Rumah Mungil

Kompas.com - 12/12/2012, 15:20 WIB

KOMPAS.com - Memiliki tempat penyimpanan yang mampu menampung semua barang-barang koleksi di kamar Anda adalah tantangan tersendiri. Namun, pernahkah mempertimbangkan penggunakan bagian bawah atau kolong tempat tidur Anda?

Tapi, sebaliknya, jika menganggap menyimpan barang-barang di bawah kolong tempat tidur hanya akan menumpuk debu, ada baiknya Anda memikirkannya lagi. Berikut ini beberapa tips memilih penyimpanan di bawah tempat tidur yang rapi dan sedap dipandang: 

Built in

Pertama-tama, jika Anda menginginkan penyimpanan tersembunyi dari pandangan mata, pilihlah tempat tidur yang memiliki tempat penyimpanan atau lemari built-in di dalamnya. Tempat-tempat tidur semacam ini sangat ideal untuk rumah-rumah berukuran kecil. Selain itu, tempat tidur semacam ini juga cocok bagi Anda yang berbagi kamar dengan orang lain.

Level panggung

Kedua, Anda dapat meninggikan tempat tidur Anda untuk ruang penyimpanan lebih banyak lagi. Jangan takut untuk membuat "level panggung" untuk tempat tidur Anda sendiri. Walaupun membutuhkan tangga untuk mencapai tempat tidur, Anda bisa menyimpan baju, pernak-pernik, barang koleksi, atau mainan anak di dalamnya.

Keempat, pastikan Anda secara teratur membereskan, membersihkan, dan menyortir barang-barang yang masih dan sudah tidak Anda butuhkan lagi. Pastikan barang-barang tersebut Anda simpan rapi dan teratur.

Sederhana, bukan?

Baca juga:

FOTO 360 DERAJAT: Rumah Bambu Jatnika

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com