Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih Untung Rugi Punya Desain Jendela Minimalis di Rumah

Kompas.com - 03/08/2023, 19:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam mendesain rumah, jendela memainkan peran penting baik dalam estetika maupun fungsionalitas ruangan.

Jendela tidak hanya memberikan cahaya dan menjadi ventilasi, tetapi juga bisa berfungsi sebagai fitur dekoratif untuk mempercantik keseluruhan tampilan rumah Anda.

Bila Anda sedang mencari desain jendela yang sederhana namun bergaya, maka desain jendela minimalis mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Baca juga: Ada Jamur di Kusen Jendela Rumah? Begini Cara Menghilangkannya

Desain jendela minimalis ditandai dengan rangka yang polos, bentuk yang sederhana, dan penampilan yang rapi.

Desain jendela minimalis merupakan pilihan ideal bagi Anda yang ingin menonjolkan tampilan modern dan ramping untuk rumah.

Namun sebelum Anda memilih jendela dengan desain minimalis, yuk ketahui apa saja untung ruginya seperti dikutip dari laman Bent Wood.

Keuntungan

  1. Desain jendela minimalis biasanya memiliki bentuk yang simpel dan tidak rumit sehingga memberikan kesan elegan dan modern.

  2. Dengan ukuran yang cukup besar dan minim ornamen, jendela minimalis mampu memberikan cahaya alami yang cukup ke dalam sebuah ruangan.

  3. Memiliki desainnya yang sederhana, jendela minimalis juga lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan jendela yang memiliki banyak ornamen atau detail.

Baca juga: Catat, Tinggi Jendela dari Lantai yang Ideal di Setiap Ruangan

Kerugian

  1. Jendela minimalis biasanya memiliki kaca yang besar dan transparan sehingga kurang memberikan privasi bagi penghuni rumah.

  2. Desain jendela minimalis yang sangat modern mungkin tidak cocok untuk rumah dengan desain arsitektur tradisional yang lebih kaya ornamen.

  3. Karena desainnya yang sederhana, jendela minimalis kurang memiliki variasi bentuk jika dibandingkan jendela dengan banyak ornamen dan detail.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com