Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja Pilihan Tipe Lampu untuk Kamar Tidur Anda?

Kompas.com - 23/09/2022, 21:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber Lamps USA

 

JAKARTA,KOMPAS.com - Lampu untuk kamar tidur merupakan salah satu elemen penting yang harus dipertimbangkan sang pemilik kamar.

Menggunakan lampu untuk kamar tidur membantu menciptakan ruang yang intim karena cahaya lampu bisa menarik perhatian orang untuk menempati sudut tertentu dengan lebih nyaman.

Lampu di pasaran memiliki berbagai tipe dan bentuk. Anda bisa memilih lampu untuk kamar tidur sesuai dengan kebutuhan dan selera pribadi.

Tipe lampu pertama yang bisa digunakan adalah lampu meja. Lampu yang biasanya ditempatkan di samping tempat tidur ini sangat populer karena memiliki peran besar dalam aktivitas menjelang atau setelah bangun tidur.

Baca juga: 3 Tips Memilih Lampu Meja Terbaik untuk Kamar Tidur

Lampu jenis ini juga memungkinkan Anda untuk menyalakan dan mematikannya dengan mudah tanpa harus meninggalkan kenyamanan tempat tidur.

Pilihan lampu untuk kamar tidur selanjutnya adalah lampu lantai. Lampu ini sangat cocok ditempatkan di sudut ruangan.

Bila Anda ingin memberi tambahan cahaya pada kamar tidur, maka lampu lantai menawarkan cahaya yang lebih terang daripada lampu meja.

Lampu lantai juga cenderung memberikan lebih banyak cahaya ambient untuk menerangi seluruh ruangan.

Baca juga: Suku Bunga Acuan BI Naik Jadi 4,25 Persen, BTN Optimistis Tak Ganggu KPR

Untuk mempercantik ruangan, Anda bisa menambahkan lampu aksen ke kamar tidur. Lampu jenis ini bisa menjadi lampu malam yang lembut serta bisa menciptakan nuansa kamar nan romantis.

Selain ketiga tipe lampu diatas, kamar tidur Anda juga wajib memiliki bola lampu yang dipasang di area plafon rumah untuk memberikan penerangan maksimal di malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Lamps USA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com