Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurangi Plastik, Preferred Hotel Gandeng Merek Air Minum Jason Mamoa

Kompas.com - 04/08/2021, 21:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek air minum milik aktor Jason Mamoa, Mananalu, resmi menjalin kemitraan dengan Preferred Hotel Group, untuk memberikan alternatif air kemasan plastik sekali pakai.

Preferred Hotel Group memiliki lebih dari 1.100 hotel serta resor dan saat ini berlokasi di 80 negara, yang termasuk salah satu merek hotel independen terbesar di dunia.

Prefferd Hotel Group menawarkan beragam program keberlanjutan untuk lingkungan yang lebih baik termasuk meluncurkan merek hotel terbaru mereka, Beyond Green.

Berdasarkan nilai-nilai bersama untuk melanjutkan upaya Prefferd Hotel Group mendukung perubahan lingkungan berkelanjutan, maka seluruh cabang hotel di Amerika Utara menggunakan produk dari Mananalu.

Baca juga: Hotel Nickelodeon Resmi Buka di Meksiko

Produk air dari Mananalu dikemas dalam kaleng aluminium, yang nantinya dapat didaur ulang tanpa batas. 

Dengan demikian, Preferred Hotel Group dapat memberikan asupan air minum kepada para tamu sambil membantu mengurangi dan menghilangkan plastik sekali pakai dari rantai pasokan hotel.

Seperti dikutip dari Hospitality Net, Rabu (4/8/2021), CEO Preferred Hotel Group Lindsey Ueberroth mengatakan, keberlanjutan telah menjadi konsep dalam pengembangan properti Preferred Hotel Group selama bertahun-tahun.

“Beberapa bulan terakhir ini, kami semakin mempercepat kebutuhan untuk mempromosikan cara yang lebih ramah lingkungan agar bisa turut menyelamatkan planet kita," kata Ueberroth.

Menurut Ueberroth, produk dari Mananalu sangat membantu untuk menghilangkan plastik sekali pakai dalam konsumsi air minum di hotel.

“Kami senang bahwa kemitraan ini menciptakan peluang baru bagi para pelaku bisnis perhotelan seperti kami. Kami bisa menawarkan kepada para tamu pilihan air minum yang tidak mencemari lautan kita," tambahnya.

Sementara itu, Jason Momoa selaku pendiri Mannalu mengatakan perusahaan miliknya sangat bersemangat untuk bekerja dengan Preferred Hotel Group.

“Kami terus menentang pemakaian plastik sekali pakai. Gerakan ini berkembang pesat, dan kemitraan ini merupakan langkah lain ke arah yang benar untuk meninggalkan planet yang lebih sehat bagi generasi mendatang," kata Momoa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com