Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selesai Juli, Rusun Atlet di Bandung Dilengkapi Furnitur dan Ruang Gym

Kompas.com - 21/06/2021, 18:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) atlet dayung di Kawasan Situ Cipanunjang, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung Barat telah mencapai progres konstruksi 98,5 prsen.

Rusun atlet senillai Rp 12,59 miliar ini ditargetkan rampung pembangunanya Juli 2021.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan setelah rampung, para atlet bisa tinggal di Rumah Susun (Rusun) yang dibangun oleh pemerintah.

Para atlet tersebut diharapkan dapat meraih prestasi dan membawa nama harum bangsa Indonesia di ajang kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Satu Tower Rusun ASN Senilai Rp 26 Miliar di Ambon Mulai Dihuni

“Salah satu upaya pemerintah mendorong prestasi para atlet untuk meraih prestasi adalah dengan menyediakan hunian layak seperti rumah susun,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan Rusun Persatuan OIahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jum’at (18/6/2021).

Sementara itu, Kepala Balai P2P Jawa II, Kiagoos Egie Ismail menyatakan, berdasarkan data yang ada pembangunan Rusun Atlet yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) berlokasi di Kawasan Situ Cipanunjang, Desa Margaluyu, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung Barat.

Luas lahan yang digunakan untuk pembangunan Rusun tersebut sekitar 3.995 meter persegi sedangkan luas bangunannya adalah 1.996 meter persegi.

Rusun Atlet PODSI dibangun sebanyak satu tower setinggi tiga lantai dengan unit hunian sebanyak 30 unit tipe 24.

Rusun ini dapat menampung sebanyak 120 orang atlet dan juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti ruang gym, ruang makan bersama, dapur umum, ruang pengelola, rumah tamu dan toilet umum.

Rusun tersebut dibangun oleh kontraktor pelaksana PT Insan Pesona dan Konsultan MK PT  Ciria Expertindo Consultant.

Rusun Atlet tersebut akan dilengkapi fasilitas meubelair sehingga para atlet fokus berlatih di Pemusatan Latihan Dayung di Situ Cileunca dan Cipanunjang, Pangalengan, Kabupaten Bandung Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com