Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Luncurkan Cendana Parc, Rumah Milenial Dua Lantai DP 0 Persen

Kompas.com - 03/06/2021, 22:28 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Era pandemi dianggap saat yang tepat bagi konsumen untuk membeli rumah karena banyak pengembang dan bank berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik.

Director Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo menuturkan, sepanjang Tahun 2020 sebanyak 11.500 rumah terjual yang berasal dari 40 kawasan perumahan kelas real estat.

Segmen rumah yang terjual itu berada di kelas menengah dengan rentang harga antara Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

Baca juga: Konstruksi The Newton 2 Resmi Dimulai, Ciputra dan Toda Bidik Rp 1 Triliun

Hingga saat ini rumah dengan segmen inilah yang palinng laku, dan dicari konsumen, terutama kalangan milenial dan keluarga muda.

Pengembang besar seperti PT Lippo Karawaci Tbk sejak tahun lalu telah mengemas produk propertinya untuk menggarap pasar menengah ini.

"Banyak pengembang mengambil langkah seperti Lippo, yang sejak tahun lalu merilis produk untuk segmen middle," ujarnya.

Tahun 2020 menjadi titik balik bisnis properti Lippo yang divalidasikan oleh suksesnya empat kali peluncuran Cendana Series.

Baca juga: Rumah Ready Stock Berfasilitas Lapangan Golf Ditawarkan Rp 1 Miliar

Seluruh unit yang ditawarkan dalam acara pemilihan unit, habis dalam kurun waktu beberapa jam saja.

Tahun 2021 Lippo kembali memenuhi keinginan segmen menengah milenial untuk membeli rumah dengan menawarkan Cendana Parc seharga Rpm650 jutaan.

Cendana Parc diluncurkan pada tanggal 5 Juni 2021, menggandeng beberapa institusi pembiayaan seperti Bank Nobu, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata, Panin Dubai, Asiatic dan Ciptadana yang memberikan fasilitas uang muka atau down payment (DP) 0 Persen dan cicilan mulai Rp 3,5 juta per bulan.

Kolaborasi dua desainer Alex Bayu dan Karl Princic memadukan harmonisasi alam dengan kehidupan urban yang terwujud dalam desain rumah dua lantai.

Kedua nya berhasil menerjemahkan selera kekinian kaum milenial yang simple yet modern  dalam desain rumah industrial touch dengan open space living dari bentuk atap pelana, high ceiling, berjendela besar serta halaman di bagian depan dan belakang rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com