Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Milenial, CitraLand Puri Serang Rilis Rumah Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 12/11/2020, 21:16 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciputra Group telah meluncurkan klaster terbaru di kawasan CitraLand Puri Serang bertajuk "Dakota" pada Oktober silam.

Project Manager CitraLand Puri Georgius Pranayogi mengatakan, Dakota merupakan rumah bergaya tropis pertama di kota Serang.

"Rumah ini dirancang dengan pendekatan arsitektur yang dapat beradaptasi dengan cuaca dan iklim tropis,” ujar Pranayogi dalam siaran pers yang dikutip Kompas.com, Kamis (12/11/2020).

Klaster Dakota dibangun dengan luas bangunan 22 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi

Harga yang ditawarkan Ciputra Group untuk konsumen di klaster ini seharga Rp 200 jutaan.

Pranayogi mengatakan, peluncuran klaster Dakota dilatarbelakangi dengan peningkatan pemintaan rumah di kalangan milenial sejak Juli lalu.

Baca juga: CitraLand Puri Serang Bidik Milenial yang Bergaji Mulai Rp 6 Juta

Bahkan, imbuh Pranayogi, banyak konsumen dengan rentang usia 25-35 tahun berkunjung ke Marketing Gallery CitraLand Puti Serang dan menanyakan rumah seharga Rp 200 hingga 300 jutaan. 

Dia menjelaskan, kebanyakan konsumen merupakan keluarga muda yang mengaku ingin membeli rumah pertamanya, dan sisanya ingin berinvestasi.

"Rumah idaman keluarga muda ini adalah rumah harga terjangkau dengan lingkungan yang sehat," lanjut Pranayogi.

Oleh sebab itu, pendekatan peluncuran klaster Dakota mengutamakan kenyamanan thermal (sirkulasi udara yang leluasa) dan pencahayaan baik untuk mendukung hemat energi.

Menurut Pranayogi, meski harga rumah Dakota dipatok dengan harga terjangkau, namun konstruksinya menggunakan spesifikasi bangunan terbaik.

Adapun lokasi klaster Dakota terletak di perumahan CitraLand Puri Serang di Jalan Raya Lingkar Selatan, Ciracas yang terbilang sangat strategis untuk hunian.

Selain sangat dekat dengan pusat Kota Serang, perumahan itu juga dapat ditempuh hanya 10 menit dari pintu Tol Serang Timur dan pintu Tol Serang Barat dan memiliki 3 akses langsung dari Jalan Lingkar Selatan, Jalan Raya Sepang, dan Jalan Kuranji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com