Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Waskita Realty "Go Public"

Kompas.com - 05/01/2019, 07:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra menargetkan anak usaha mereka yang bergerak di bidang properti, PT Waskita Karya Realty, dapat melantai di bursa pada tahun 2019 ini.

Persiapan untuk bisa melakukan Initial Public Offering (IPO) atau pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pun terus dimatangkan.

Menurut Putra, jadi atau tidaknya rencana tersebut tergantung dari situasi yang berkembang di Tanah Air.

Pasalnya, memasuki tahun politik saat eforia masyarakat tertuju pada persiapan pemilu serentak, cenderung membuat kondisi properti stagnan.

Baca juga: Waskita Siapkan Belanja Modal Rp 25,3 Triliun

"Memang, rencana IPO di properti. Tapi lihat momen. Pasar properti ini stagnan karena tahun politik," kata Putra di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Tahun ini, Waskita menyiapkan belanja modal atau capex sebesar Rp 25,3 triliun. Dari jumlah tersebut 4 persen di antaranya atau sekitar Rp 1,01 triliun dialokasikan untuk sektor properti.

Waskita sendiri berencana mengembangkan hunian skala kota yang lokasinya terintegrasi dengan Tol Cilincing-Cibitung. Tercatat, ada sekitar 100 hektar lahan yang dikuasi Waskita di lokasi itu.

"Itu akan menjadi backbone dari target tahun ini. Mudah-mudahan pasar properti mulai membaik," pungkas Putra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com