Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Klaster Baru, Pengembang Rancamaya Mainkan Trik Hadiah di IPEX

Kompas.com - 25/09/2018, 17:30 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suryamas Dutamakmur, Tbk., akan segera merilis klaster baru Amadeus pada akhir September ini, menyusul sukses penjualan proyek klaster Salvador yang sudah diluncurkan sebelumnya.

"Konsepnya rumah tumbuh yang luas bangunannya hanya memanfaatkan 30 persen dari seluruh lahan yang tersedia. Ini untuk memberikan opsi pilihan kepada pemilik yang mau memperluas rumah atau mendesain sisa tanahnya sebagai taman di masa-masa mendatang," kata Eftianto, Kepala Divisi Business Development, PT Suryamas Dutamakmur Tbk,di sela pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018, Selasa (25/9/2018).

Eftianto mengatakan bahwa dua klaster tersebut merupakan bagian dari proyek distrik Kingsville seluas 28 hektare di perumahan Rancamaya Golf Estate, Bogor.

Sejak awal dikembangkan, Rancamaya sudah berkembang menjadi 26 klaster dengan total jumlah unit rumah yang terbangun mencapai 1.500 unit. Pertumbuhan infrastruktur di Bogor, seperti tol Bocimi dan Bogor Outer Ringroad ikut mendorong perkembangan pembangunan hunian baru di Rancamaya.

"Sekarang ini peningkatan permintaan hunian untuk kelas menengah mengakibatkan kenaikan harga tanah cukup signifikan. Tanah di Rancamaya Golf Estate ini naik 15 sampai 20 persen per tahun," ucap Eftianto.

Klaster Amadeus dipasarkan mulai Rp 645 juta. Eftianto mengatakan proyek kedua di distrik Kingsville ini merupakan produk unggulan Suryamas selama IPEX 2018 dan diharapkan bisa cepat diserap pasar, termasuk di pameran.

Untuk itu, menurut Eftianto, pameran tidak cuma dijadikan pengembang sebagai ajang pamer tawaran produk, tapi trik menarik konsumen lewat hadiah dan potongan harga, mulai cicilan uang muka lima persen, cicilan tanpa bunga, sampai hadiah jalan-jalan ke luar negeri.

Hal terakhir itulah yang ditawarkan Suryamas selama Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 berlangsung di Jakarta Convention Center hingga Minggu (30/9/2018). Suryamas menjanjikan hadiah langsung tur dan wisata ke Eropa Timur bagi pembeli klaster Richmond Peak dan hadiah roda keberuntungan untuk semua tipe hunian.

"Kami sampaikan juga bahwa di sini ada program cara bayar mudah, yakni hanya dengan Rp 10 juta bisa langsung dapat rumah," papar Eftianto, Kepala Divisi Business Development, PT Suryamas Dutamakmur Tbk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com