Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah DP 0 Persen untuk Polisi Nunukan Mulai Dibangun

Kompas.com - 03/09/2018, 21:58 WIB
Sukoco,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

NUNUKAN, KOMPAS.com – Rumah DP 0 persen untuk anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai dibangun di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kapolda Kalimantan Utara Brigjend Pol Indrajit mengatakan 188 unti rumah tipe 36 yang dibangun diperuntukkan bagi polisi berpangkat bintara.

“Kita kasih perumahan yang bisa kredit murah, nggak pakai uang muka atau down payment (DP). Saya bilang ini prioritaskan untuk bintara atau brigadirlah’,” kata Indrajit, Senin (03/09/2018).

Baca juga: Bangun Rumah Tahan Gempa di Lombok, Pemerintah Terjunkan 400 Insinyur

Indrajit menuturkan, dengan memiliki rumah sendiri personil kepolisian yang bertugas di wilayah perbatasan tidak perlu lagi memikirkan biaya kontrak rumah maupun biaya kost.

Selain di Kabupaten Nunukan, rumah DP 0 Persen nantinya juga akan dibangun di 4 kota/kabupaten lainnya yang masuk dalam wilayah kerja Kepolisian Daerah Kalimantan Utara.

“Nanti di Bulungan ada, di Tarakan juga ada. Insyaallah saya ada peletakan batu pertama di Bulungan,” cetus Indrajit.

Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menargetkan 1.000 rumah DP 0 Persen untuk anggota Polisi. Dari 800.000 lebih anggota kepolisian, tercatat 18 persen menempati rumah dinas, 52 persen masih mengontrak atau kost dan hanya 30 persen yang memiliki rumah sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com