Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2018 Tersisa 4 Bulan, Metland Fokus Proyek Eksisting

Kompas.com - 29/08/2018, 16:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) akan fokus pada pengerjaan proyek-proyek eksisting guna mengejar target penjualan (marketing sales) 2018 senilai Rp 2 triliun.

Hingga separuh tahun ini, Metland mampu membukukan penjualan Rp 1,4 triliun atau 70 persen dari target. Ini artinya tersisa 4 bulan untuk menggenapkan target tersebut.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Metland Olivia Surojo menuturkan, penjualan didapat dari 8 proyek eksisting residensial, dan 8 proyek komersial.

Baca juga: Metland Menteng Luncurkan Rumah Dua Lantai, Tembus Rp 2 Miliar!

"Kami belum memprediksi seperti apa empat bulan ke depan. Maka dari itu kami menggenjot penjualan pada semester I. Tetapi, kami yakin target terpenuhi, dan tidak akan direvisi," terang Olivia saat Keterbukaan Publik, di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Kendati demikian, Olivia memastikan perseroan tidak akan melakukan perubahan strategi untuk mengejar target penjualan.

Pihaknya tetap fokus mengerjakan proyek yang sudh dimulai pada tahun-tahun sebelumnya dan mengombinasikan penjualan produk residensial dengan komersial.

"Kami juga menjual lahan-lahan komersial untuk dibangun sekolah, dan rumah sakit. Ini sangat membantu marketing sales, dan amenitas," jelas Olivia.

Terkait kinerja, hingga enam bulan pertama tahun ini, Metland mencatat laba Rp 234 miliar, atau melonjak 109 persen dari tahun sebelumnya senilai Rp 112 miliar.

Sementara total pendapatan mencapai Rp 596 miliar atau berubah lebih tinggi 22 persen dibanding periode yang sama senilai Rp 488 miliar.

Sedangkan belanja modal 2018 yang sudah terserap sejumlah Rp 330 miliar dari total Rp 450 miliar.

Sebagian besar dari serapan belanja modal itu dimanfaatkan untuk akuisisi lahan senilai Rp 177 miliar. Termasuk 170 hektar lahan di berbagai lokasi yang tidak dapat disebutkan namanya.

"Hingga saat ini, kami memiliki land bank sekitar 800 hektar," tambah Olivia.

Sisa belanja modal digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Metland Transyogie, dan Metland Cibitung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com