Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Jasmapala, Jasa Marga Bantu Korban Gempa Lombok Rp 322,5 Juta

Kompas.com - 21/08/2018, 12:00 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menerjunkan tim Jasamarga Pecinta Alam (Jasmapala) untuk membantu para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan yang diberikan bernilai total Rp 322,5 juta yang terdiri dari tahap pertama berjumlah Rp 117 juta, sedangkan tahap kedua senilai Rp 205,5 juta.

Bentuknya berupa makanan siap saji, selimut, perlengkapan tidur, sekolah, bola basket, voli, futsal, dan mukena untuk kegiatan trauma healing bagi para korban.

Adapun Jasmapala merupakan tim khusus yang telah memiliki pengalaman dalam penanganan bencana alam. Hingga 18 Agustus 2018, sudah dua tim yang diturunkan ke lokasi bencana di Lombok.

“Selain mendistribusikan bantuan, tim Jasmapala juga melakukan trauma healing bagi korban bencana serta membersihkan puing-puing bangunan dan pembangunan sanitasi darurat, terutama di Desa Medas Baru, Lombok Barat,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis, Selasa (21/8/2018).

Tim Jasamarga Pecinta Alam (Jasmapala) melakukan trauma healing kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.Dokumentasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Tim Jasamarga Pecinta Alam (Jasmapala) melakukan trauma healing kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tidak hanya mengirimkan tim, Jasa Marga juga mendirikan posko di Desa Sembalun, Lombok Timur. Warga di desa itu merasakan dampak gempa yang cukup parah.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud dari program Jasa Marga Peduli sebagai badan usaha milik negara yang ikut berpartispasi dalam keadaan darurat, seperti bencana alam yang terjadi di Lombok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com