Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Asian Games, Holcim Bantu Perbaiki Jalur Pedestrian

Kompas.com - 09/08/2018, 22:30 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta menunjuk PT Holcim Indonesia Tbk untuk ikut menyukseskan ajang Asian Games 2018.

Partisipasi itu dilakukan dengan mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung, dalam hal ini berupa infrastruktur jalur pejalan kaki dan bus transjakarta.

Holcim menyumbang tiga produk, pertama SpeedCrete yang digunakan untuk perbaikan jalan dalam waktu 8 jam pada malam hari.

Kedua, ThruCrete yang gunanya untuk perkerasan beton berpori dan mampu meresapkan air ke dalam tanah secara langsung; dan ketiga yaitu DekoCrete, beton yang bisa memperindah jalur pejalan kaki sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini SpeedCrete diaplikasikan di jalur bus transjakarta, sedangkan ThruCrete dan DekoCrete bisa ditemui di beberapa jalur pejalan kaki atau pedestrian di Jakarta.

“Inovasi ini merupakan solusi yang dapat dirasakan masyarakat dalam jangka panjang,” kata Aggregate and Construction Materials Director Holcim Indonesia Marcelo Castro dalam keterangan tertulis, Kamis (9/8/2018).

Peremajaan jalur pejalan kaki yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta, menggunakan DekoCrete, inovasi Holcim untuk produk beton yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya pada jalur pejalan kaki.Dokumentasi PT Holcim Indonesia Tbk Peremajaan jalur pejalan kaki yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta, menggunakan DekoCrete, inovasi Holcim untuk produk beton yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya pada jalur pejalan kaki.

Kerja sama antara Dinas Bina Marga Provinsi DKI dan Holcim Indonesia ini sudah terjalin sejak tahun 2014.

Pembenahan infrastruktur yang dilakukan meliputi jalur pejalan kaki di Jalan Sisingamangaraja-Patung Pemuda, Jalan Gerbang Pemuda dari depan Gedung TVRI hingga Jalan Palmerah, serta jalur bus transjakarta Sisingamangaraja-MH Thamrin.

Untuk saat ini, ThruCrete dan DekoCrete telah diaplikasikan di jalur pejalan kaki di Jakarta, seperti Jalan Barito, Jalan Melawai, Blok M, dan Lingkar Masjid Istiqlal.

“Proses renovasi ini sangat singkat dan harus memperhatikan segala aspek yang ada, termasuk kesehatan dan keselamatan kerja agar proyek ini dapat terlaksana dengan lancar dan tepat waktu tanpa ada kecelakaan,” ujar Marcelo.

Pemprov DKI Jakarta berharap agar renovasi dan konstruksi ini bisa diselesaikan sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com