Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu Besok, Presiden Jokowi Resmikan Jakabaring Sport City Center

Kompas.com - 13/07/2018, 22:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan kompleks olahraga Jakabaring Sport City Center, di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Kepastian tersebut disampaikan Meneteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kepada Kompas.com, saat peninjauan persiapan di lapangan, Jumat (13/7/2018) siang.

Menurut Basuki, seluruh pekerjaan pembangunan, renovasi, dan penambahan venue, infrastruktur, fasilitas, dan penataan kawasan telah rampung dan siap digunakan untuk perhelatan olahraga terakbar se-Asia, yakni Asian Games XVIII. 

Baca juga: Jakabaring Sport City Center Siap Sambut Para Atlet Asian Games 2018

""Sudah sangat siap digunakan dan diresmikan. Ready to use," kata Basuki.

Peninjauan akhir venue beserta infrastruktur dan fasilitas Asian Games 2018 ini dilakukan selama lebih kurang 2 jam yang dimulai pukul 08.30 WIB pagi.

Dengan berjalan kaki, Basuki mengecek dua fasilitas dan tiga venue masing-masing Plaza Gelora Sriwijaya, Wisma Atlet Sentraland Jakabaring, bowling, shooting range, dan rowing and canoeing center atau dayung.

Basuki menjelaskan, pemerintah telah menyiapkan 14 venue yakni shooting range, rowing and canoeing  center, skateboard, voli pantai, stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Tenis, Lake Side Jakabaring Triathlon, stadion renang (aquatic), atletik, GOR Danau, sport climbing dan rollerblade.

Baca juga: Kualitas Wisma Atlet Jakabaring Sekelas Hotel Bintang Tiga

Dari 14 venue tersebut, pembangunan dan renovasi tiga venue yakni shooting range, rowing and canoeing center, serta tribun dan embungnya, dan skateboard dikerjakan oleh Kementerian PUPR. 

Adapun total biaya yang digelontorkan untuk mempersiapkan Jakabaring Sport City Center ini sneilai Rp 600 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com