Salin Artikel

Sabtu Besok, Presiden Jokowi Resmikan Jakabaring Sport City Center

Kepastian tersebut disampaikan Meneteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kepada Kompas.com, saat peninjauan persiapan di lapangan, Jumat (13/7/2018) siang.

Menurut Basuki, seluruh pekerjaan pembangunan, renovasi, dan penambahan venue, infrastruktur, fasilitas, dan penataan kawasan telah rampung dan siap digunakan untuk perhelatan olahraga terakbar se-Asia, yakni Asian Games XVIII. 

""Sudah sangat siap digunakan dan diresmikan. Ready to use," kata Basuki.

Peninjauan akhir venue beserta infrastruktur dan fasilitas Asian Games 2018 ini dilakukan selama lebih kurang 2 jam yang dimulai pukul 08.30 WIB pagi.

Dengan berjalan kaki, Basuki mengecek dua fasilitas dan tiga venue masing-masing Plaza Gelora Sriwijaya, Wisma Atlet Sentraland Jakabaring, bowling, shooting range, dan rowing and canoeing center atau dayung.

Basuki menjelaskan, pemerintah telah menyiapkan 14 venue yakni shooting range, rowing and canoeing  center, skateboard, voli pantai, stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Tenis, Lake Side Jakabaring Triathlon, stadion renang (aquatic), atletik, GOR Danau, sport climbing dan rollerblade.

Dari 14 venue tersebut, pembangunan dan renovasi tiga venue yakni shooting range, rowing and canoeing center, serta tribun dan embungnya, dan skateboard dikerjakan oleh Kementerian PUPR. 

Adapun total biaya yang digelontorkan untuk mempersiapkan Jakabaring Sport City Center ini sneilai Rp 600 miliar.

https://properti.kompas.com/read/2018/07/13/223000321/sabtu-besok-presiden-jokowi-resmikan-jakabaring-sport-city-center

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.