Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimistis Pasar Properti Bangkit, Tanrise Property Melantai di Bursa

Kompas.com - 09/07/2018, 20:24 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk atau dikenal Tanrise Property optimistis industri properti Indonesia akan semakin membaik.

Optimisme inilah yang melatarbelakangi Tanrise zproperty mencatatkan diri di bursa saham dengan nama emiten RISE.

Tanrise Property menetapkan IPO 1,5 miliar lembar saham atau setara dengan 15,08 persen dari modal di setor dan ditempatkan perseroan dengan harga perdana Rp 163 per saham.

Sejalan dengan nama emiten RISE yang diembannya, Direktur Utama Tanrise Property Belinda Natalia mengungkapkan, perseroan dapat bersaing di pasar properti Indonesia karena keunikan dan inovasi desain yang ditawarkan.

“Desain kami unik, ini salah satu pilihan. Kami optimistis bisa bersaing. Segmen yang kami bidik yakni menengah bawah yang membutuhkan pergudangan dan para distributor di berbagai kota. Jadi, kami partner pengembangan bisnis mereka,” tutur Belinda.

Belinda menambahkan, dana hasil IPO akan dimanfaatkan untuk pengembangan dua proyek high rise yakni Voza Premium Office sebanyak 53 persen atas nama PT Tanrise Indonesia, dan 47 persen untuk pengembangan The 100 Residence atas nama PT Rodeco Indonesia.

Saat ini, Tanrise Property membawahi 24 anak usaha dengan 4 lini usaha. Di antaranya Kawasan industri dan ruko citra yang tersebar di 4 lokasi yakni Surabaya, Sidoarjo, Medan, Bandung, dan Malang.

"Kalau di Gresik Raya ada Meranti dan Cleo Hotel," cetus Belinda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com