Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Penting: Patung Tertinggi di Indonesia hingga Persiapan Mudik

Kompas.com - 29/05/2018, 15:03 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Patung tertinggi di Indonesia yaitu Garuda Wisnu Kencana, bahkan berada di urutan patung tertinggi kedua di dunia. Ada pula empat patung lain di Indonesia dengan ketinggian yang berbeda.

Itulah salah satu berita populer di kanal Properti Kompas.com pada Senin (28/5/2018). Selain itu, berita soal penutupan toko Apple dan persiapan infrastruktur jalan menjelang Lebaran tahun ini juga menyita banyak perhatian pembaca.

Berikut ini daftar lengkap berita terpopuler:

1. Daftar 5 patung tertinggi di Indonesia

Perjalanan pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali menarik perhatian beberapa pekan terakhir. Patung GWK ditargetkan selesai pada tahun ini, setelah menjalani proses pembangunan selama 28 tahun.

GWK akan menjadi patung tertinggi kedua di dunia, dan tertinggi di Indonesia. Selain itu, ada empat patung lainnya yang juga masuk 5 besar patung tertinggi di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini: 5 Patung Tertinggi di Indonesia

2. Penutupan toko Apple 

Kabar nelangsa industri ritel datang silih berganti. Bukan hanya toko pakaian, makanan, dan furnitur, bahkan pebisnis teknologi wahid pun mesti melepas aset propertinya.

Kali ini, giliran raksasa digital dunia Apple menutup tokonya. Sebagai peritel kelas akbar, Apple tak kuasa menahan terjangan tsunami ritel.

Sebagaimana diwartakan Bloomberg, Sabtu (26/5/2018), Apple resmi mengumumkan ambruknya gerai ritel mereka di Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat.

Sebanyak 52 karyawan terkena efek stop beroperasinya toko tersebut. Menurut Bloomberg, keputusan Apple tutup toko di luar normal.

Artinya, tak biasa Apple menutup toko tanpa ada relokasi ke cabang lainnya. "Sehubungan dengan merosotnya pengunjung ke area tersebut, kami mesti membuat keputusan berat untuk tidak memperpanjang masa sewa gerai," ungkap Apple dalam keterangan resminya.

Baca berita lengkapnya di siniToko Apple Gulung Tikar

3. Dari Semarang ke Solo bisa lewat jalan tol

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com