Toko Apple Gulung Tikar

Kompas.com - 26/05/2018, 11:00 WIB
Toko Apple SHUTTERSTOCKToko Apple

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Kabar nelangsa industri ritel datang silih berganti. Bukan hanya toko pakaian, makanan, dan furnitur, bahkan pebisnis teknologi wahid pun mesti melepas aset propertinya.

Kali ini, giliran raksasa digital dunia Apple menutup tokonya. Sebagai peritel kelas akbar, Apple tak kuasa menahan terjangan tsunami ritel.

Sebagaimana diwartakan Bloomberg, Sabtu (26/5/2018), Apple resmi mengumumkan ambruknya gerai ritel mereka di Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat.

Sebanyak 52 karyawan terkena efek stop beroperasinya toko tersebut.

Menurut Bloomberg, keputusan Apple tutup toko di luar normal. Artinya, tak biasa Apple menutup toko tanpa ada relokasi ke cabang lainnya.

Baca juga: Situs Dagang ?Online? Milik Tesco Bangkrut

"Sehubungan dengan merosotnya pengunjung ke area tersebut, kami mesti membuat keputusan berat untuk tidak memperpanjang masa sewa gerai," ungkap Apple dalam keterangan resminya.

Apple mengatakan, seluruh karyawan terdampak sudah diajak bicara dan dicarikan opsi pekerjaan lain dalam perusahaan.

Sekadar informasi, Apple memiliki sedikitnya 500 toko di seluruh dunia, yang mana setengahnya terletak di Amerika Serikat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bloomberg
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X