Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Menarik: "Gedung Ahok" hingga Starbucks Kanada Tutup

Kompas.com - 08/05/2018, 08:23 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa toko ritel dan makanan tutup mewarnai berita-berita terpopuler pada kanal properti Kompas.com, Senin (8/5/2018).

Selain itu, bertengger pada posisi lima teratas yakni berita terkait gedung Jakarta Box atau JB Tower yang diresmikan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok saat menjabat wakil gubernur DKI Jakarta, yang kini baru tersewa 20 persen.

Berikut lima berta terpopuler yang layak Anda simak:

1. Gedung yang diresmikan Ahok baru tersewa 20 persen

Struktur utama Jakarta Box atau JB Tower yang dikembangkan PT Mardhika Artha Upaya akhirnya tuntas terbangun, menyusul prosesi tutup atap atau topping off  pada Sabtu (5/5/2018).

Dalam catatan Kompas.com, JB Tower dilansir dan dimulai pembangunannya pada saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkuasa sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni 29 Mei 2013.

Sedianya, Mardhika Artha Upaya menargetkan JB Tower dapat beroperasi pada kuartal III-2015. Ini artinya pembukaan kasip tiga tahun.

Direktur Mardhika Artha Upaya Edi Susilo mengatakan, JB Tower dirancang dan dikembangkan sebagai gedung perkantoran ramah lingkungan dengan penyewa sebagian besar merupakan perusahaan sektor IT.

"Ini gedung pertama yang tidak memiliki resepsionis. Nantinya tamu tinggal memindai KTP atau ID card untuk masuk gedung," ujar Edi seraya menambahkan, dari total nilai investasi Rp 1,1 triliun, sebesar Rp 500 miliar merupakan pinjaman dari OCBC.

Selengkapnya Baca juga: Gedung yang Diresmikan Konstruksinya oleh Ahok Baru Tersewa 20 Persen

2. IKEA pecat ratusan karyawan

Peritel furnitur ternama asal Swedia, IKEA, berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 100 karyawannya.

Rinciannya, 90 karyawan berada di Malmö dan 20 orang lainnya di Helsingborg dan Älmhult. Bagian yang terkena kocok ulang adalah bidang sumber daya manusia, pemasaran, dan komunikasi.

Dikutip dari The Local Sweden, Minggu (6/5/2018), PHK tak menutup kemungkinan menjalar ke negara lainnya, seperti Belanda dan Belgia.

IKEA dalam keterangan resminya menyebutkan, pendepakan itu imbas redupnya ritel konvensional seiring kemajuan bisnis daring.

Selengkapnya Baca juga: Bisnis Ritel Makin Suram, IKEA Pecat Ratusan Karyawan

3. Urus KPR cukup 25 menit

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com