Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Siapkan Kelayakan "Rest Area" Saat Mudik 2018

Kompas.com - 11/04/2018, 19:00 WIB
Arimbi Ramadhiani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di bawah naungan anak usaha PT Waskita Toll Road (WTR), PT Waskita Karya (Persero) Tbk melakukan persiapan menjelang mudik Lebaran 2018.

Tempat istirahat atau rest area disiapkan untuk menampung para pemudik yang hendak beristirahat dengan memastikan kelayakan toilet, tempat ibadah, dan parkir.

Baca juga : Waskita Bakal Divestasi Tol Senilai Rp 7,5 Triliun

"Kalau ada yang tidak terlayani pom bensin, kami sudah siapkan BBM kemasan. Selain itu kami juga siapkan klinik darurat dan tenda-tenda penjual makanan," ujar Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Ia mengatakan, tidak hanya di tol yang sudah beroperasi, rest area sementara juga disiapkan di tol yang baru fungsional selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Seperti ruas Pejagan-Pemalang yang baru saja beroperasi. Sebenarnya, di tol tersebut direncanakan akan dibangun tempat istirahat tipe A.

Namun karena masa mudik sudah dekat, Waskita mempersiapkan rest area sementara pada STA 272 khusus segmen 3 dan 4.

Kemudian, 2 rest area sementara juga disediakan di ruas Pemalang-Batang pada STA 325 dan STA 345. Adapun di Batang-Semarang, akan disediakan tempat istirahat di STA 379 dan 392.

Meski demikian, Herwidiakto mengungkapkan, di sejumlah rest area tidak ada ATM untuk mengisi saldo kartu tol elektronik.

"Kalau kartu kami siapkan dan jual. Kalau ATM tidak memungkinkan. Kalau ada pengendara yang kekurangan saldo, bisa membeli ke petugas," sebut Herwidiakto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com