Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Rp 2,8 Miliar-Rp 9 Miliar Mulai Dibangun di Waduk Melati

Kompas.com - 28/03/2018, 23:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah diluncurkan pada Agustus 2017, PT Intiland Development Tbk akan memulai tahapan konstruksi Fifty Seven Promenade, di Waduk Melati, Jakarta Pusat.

Rencananya, konstruksi bangunan jangkung multifungsi tersebut dimulai pada triwulan kedua 2018.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono mengatakan, untuk tahap pertama akan dibangun dua menara kondominium yaitu City57 dan Sky57 di atas lahan seluas 1,3 hektar.

Bangunan dengan tinggi masing-masing 24 lantai dan 49 lantai ini bakal berisi 496 unit hunian. Harga yang dibanderol Rp 2,8 miliar hingga Rp 9 miliar per unit.

“Kami saat ini fokus dulu pada persiapan pembangunan dan mamasarkan unit-unit yang masih tersisa,” ungkap Archied dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (28/3/2018).

Proses konstruksi tahap pertama ini diperkirakan memakan waktu sekitar empat tahun. Adapun serah terima kepada konsumen ditargetkan dilaksanakan pada triwulan ketiga 2022.

Sejak diluncurkan, Archied menyebut, antusiasme masyarakat cukup positif. Hal ini terlihat dari marketing sales yang berhasil dibukukan perseroan sebesar Rp 1,54 triliun sampai akhir 2017.

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa minat belanja dan daya beli konsumen di sektor properti masih ada. Hanya, konsumen lebih selektif dalam melakukan pembelian dan investasi.

“Daya beli di segmen atas tidak turun, konsumen dan investor masih cenderung bersikap wait and see, menunggu perubahan pasar,” kata Archied.

Ia pun optimistis, pasar properti akan kembali membaik pada tahun ini.

Fifty Seven Promenade merupakan pengembangan properti multifungsi terpadu dengan total area pengembangan seluas 3,2 hektar.

Proyek ini dikembangkan dalam dua tahapan meliputi pembangunan dua menara kondominium, satu tower apartemen servis, satu tower perkantoran strata title, satu menara perkantoran sewa, dan ritel promenade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com