Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cilegon Mall Beroperasi Juni Mendatang

Kompas.com - 22/01/2018, 21:29 WIB

BANTEN, KOMPAS.com - Di tengah berita tidak sedapnya bisnis ritel yang bertumbangan, pembangunan mal tetap berjalan di beberapa wilayah, salah satunya Cilegon Center Mall di Cilegon, Banten.

Dua tahun setelah peletakkan batu pertamanya pada Agustus 2016 lalu, Cilegon Center Mall akhirnya memasuki tahap penutupan atap, Jumat (19/1/2018). PT Yestar Karya Utama, pengembang mal tersebut bahkan menargetkan pusat belanja itu beroperasi pada Juni mendatang.

"Melihat semua proses pembangunan yang berjalan sampai sekarang ini kami optimistis bisa beroperasi awal Juni nanti," kata Muljiono Hartono, CEO PT Yestar Karya Utama, dalam keterangan tertulis, Senin (22/1/2017).

Mal yang berdiri di lahan 2 hektar dengan luas bangunan 67.741 meter persegi itu terdiri dari 7 lantai, mulai area khusus parkir, lobi, hingga tiga lantai untuk tenant.

Muljiono memastikan anchor tenant yang akan hadir sebagao andalan di mal tersebut akan terus bertambah menyusul rencana beberapa nama besar seperti Cinema XXI yang rencananya membuka 5 studio, Best Denki, Matahari Departement Store, dan lain-lainnya.

"Masih akan masuk 133 tenant yang akan mengisi. Sampai saat ini occupancy sudah 75 persen," ujarnya.

Saat ini Cilegon Center Mall dibangun dalam kawasan niaga terpadu Superblock Cilegon Center, di Jl Ahmad Yani, Cilegon, Banten.

Proyek kawasan mandiri seluas 7 hektar itu dibangun dengan sebagai kawasan terintegrasi antara residensial, komersial dan ruang publik. Setelah proyek mal selesai, YestarLand akan melanjutkan pembangunan proyek hotel, ruko, apartement dan fasilitas lainnya seperti pusat kesehatan serta sekolah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com