Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konstruksi Tol Solo-Ngawi Tembus 87 Persen

Kompas.com - 05/01/2018, 23:33 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pekerjaan konstruksi proyek Tol Solo-Ngawi sampai awal Januari 2018, telah mencapai 87 persen. Proyek yang digarap PT Solo Ngawi Jaya ini ditargetkan rampung awal tahun ini.

Direktur Utama PT SNJ David Wijayatno mengatakan, beragam upaya dilakukan untuk mempercepat konstruksi proyek sepanjang 90,25 kilometer ini.

Mulai dari koordinasi dan mendorong PPK lahan untuk mempercepat proses pembebasan lahan, koordinasi dengan PLN untuk mempercepat relokasi utilitas PLN, hingga menambah jumlah alat berat dan tenaga guna mempercepat pekerjaan oprit overpass.

"Kami berusaha secepat mungkin menyelesaikan konstruksi Jalan Tol Solo- Ngawi sesuai target Pemerintah. Karena targetnya awal 2018, ruas ini bisa beroperasi penuh melayani kebutuhan masyarakat,” kata David dalam keterangan tertulis, Kamis (4/1/2018).

Sejauh ini, lahan yang telah berhasil dibebaskan PT SNJ sudah mencapai 95,56 persen. David mengatakan, bila tol ini telah beroperasi maka akan mendukung kelancaran konektivitas masyarakat.

Jalan Tol Solo-Ngawi ini dilengkapi dengan lima Gerbang Tol (GT), yakni GT Kartasura (Ngasem), GT Solo (Klodran), GT Karanganyar (Kebakkramat), GT Sragen (Pungkruk), dan GT Ngawi (Kota Ngawi).

Untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses jalan tol, PT SNJ juga mempersiapkan simpang susun di GT Bandara Adi Soemarmo Boyolali, GTl Purwodadi, dan GT Sragen Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com