"Frame" Terbesar Dunia Dibuka di Dubai - Kompas.com

"Frame" Terbesar Dunia Dibuka di Dubai

Dani Prabowo
Kompas.com - 03/01/2018, 21:16 WIB
Dubai FrameArchdaily Dubai Frame

KompasProperti - Sebuah frame raksasa secara resmi dibuka di Dubai. Berlokasi di Tama Zabeel, bangunan setinggi 150 meter itu menjadi frame terbesar dan tertinggi di dunia.

Dikenal sebagai Dubai Frame, proyek yang dikenal cukup kontroversial itu memiliki struktur yang mampu menarik perhatian setiap wisatawan yang berada di sekitarnya.

Dikutip dari Archdaily, frame raksasa itu mampu membingkai pemandangan dari bangunan ikonik, Burj Khalifa.

Dubai FrameArchdaily Dubai Frame

Diusulkan pertama kali sejak satu dekade yang lalu, pengunjung kini dapat naik ke puncak frame dan berjalan di atas jembatan penghubung sepanjang 93 meter.

Jembatan tersebut memiliki alas berupa kaca dan pemandangan tinggi menghadap Kota Tua Deira di sebelah utara, serta sejumlah gedung pencakar langit yang berada di Jalan Sheikh Zayed di sisi selatan.

Terowongan neon 'vortex' akan mengantar pengunjung ke sebuah tempat pameran berteknologi augmented reality, yang memberikan cerita tentang sejarah dan perkembangan kota di masa depan.

Beberapa waktu lalu, proyek ini sempat menuai kontroversi. Pasalnya, desain frame yang digunakan diduga tanpa ada persetujuan dari arsitek aslinya.

Dubai FrameArchdaily Dubai Frame

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM