Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Royal Mail Rilis Sepuluh Perangko Seri Arsitektur Penting Dunia

Kompas.com - 21/07/2017, 19:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

LONDON, KompasProperti - The Royal Mail, perusahaan pos nasional Kerajaan Inggris, baru saja merilis serangkaian perangko baru dengan mengangkat seni arsitektur kontemporer paling penting bagi negara tersebut.

"Bangunan Tengara menjadi tema yang diusung, dimana terdapat sepuluh bangunan yang menjadi ikon terkenal di Inggris, seperti pusat akuatik Zaha Hadid di London, dan Perpustakaan Birmingham yang didesain Mecanoo.

Perangko Library of Birmingham yang dirancang Mecanoodesignboom Perangko Library of Birmingham yang dirancang Mecanoo

Bangunan yang dipilih untuk menjadi perangko merupakan struktur yang memberikan dampak positif bagi komunitas, daerah, dan kota setempat.

"Perangko baru ini didesain untuk mengagumi bentuk bangunan yang visioner, yang menggabungkan arsitektur menakjubkan dengan rekayasa yang hebat," terang Manajer Strategi Perangko Kerajaan, Philip Parker, seperti dikutip dari Designboom.

Bangunan-bangunan tersebut dirancang oleh arsitek asal Inggris, seperti Norman Foster, Richard Rogers dan Nicholas Grimshaw, juga arsitek muda seperti Horthorth Tompkins dan Henegan Peng.

Selain itu, ada pula bangunan yang dirancang arsitek dunia yang masuk dalam jajaran line up perangko tersebut, seperti Daniel Libeskind, Miralles dan Tagliabue, serta Herzog dan Meuron.

Perangko Giants Causeway Visitor Centre yang dirancang Heneghan Peng Architect.designboom Perangko Giants Causeway Visitor Centre yang dirancang Heneghan Peng Architect.

"Banyak sekali struktur petualangan dan inovatif, yang mencerminkan budaya, olahraga, pemerintah, dan bisnis. Dan itu menjadi bagian integral dan populer dari lanskap lokal, yang sering berperan dalam lintas generasi," tutur Parker.

Perangko-perangko baru tersebut dapat diperoleh melalui situs resmi The Royal Mail, atau di 7.000 kantor perwakilan yang tersebar di seluruh wilayah Kerajaan Inggris.

Perangko Switch House, Tate Modern yang dirancang Herzog & de Meuron.designboom Perangko Switch House, Tate Modern yang dirancang Herzog & de Meuron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com