Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Kini, Pengendara Tak Bisa "Top-up" Uang Elektronik di Gardu Tol

Kompas.com - 21/12/2017, 22:23 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Mengingat transaksi di tol sudah 100 persen non tunai, pengendara diimbau untuk selalu mengecek saldo kartu elektroniknya demi kenyamanan perjalanan.

Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk Agus Setiawan mengingatkan, tidak semua gardu tol melayani pengisian saldo.

"Kalau saat taping baru ingat saldo habis atau kurang, nanti pengendara akan diarahkan top-up di kantor kami. Mobilnya aman, karena ada petugas kan," ujar Agus saat konferensi pers di kantor pusat Jasa Marga, Kamis (21/12/2017).

Ia mengatakan, arahan mengisi di luar gardu ini, dilakukan untuk membiasakan pengendara agar selalu memastikan saldo kartu cukup.

Adapun mesin pengisian kartu di gardu hanya tersedia di Pondok Gede Barat, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat dan Cikarang Utama.

Meski demikian, Agus menegaskan, Jasa Marga tetap mengedepankan kenyamanan berkendara pengguna jalan tol. Salah satunya adalah dengan menyiakan petugas di lapangan.

"Meski transaksi sudah dilakukan non tunai tapi petugas siap di lapangan apabila terdapat pengguna jalan kesulitan misalnya saldo kartu tidak mencukupi, kartu tertinggal, atau saat taping tidak berhasil," jelas Agus.

Adapun penyediaan layanan gerak oleh bank tersedia di Tempat Istirahat atau Rest Area dan Parking Bay.

Titiknya yaitu di Km 19A, Km 57A, Km 42B Tol Jakarta-Cikampek, Rest Area Km 147A, Km 125B, Km 97B Tol Purbaleunyi, Rest Area Km 207 B Tol Palimanan-Kanci dan di parking bay Km 18A Tol Jakarta-Cikampek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com