Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Tol Surabaya-Mojokerto, Pengendara Cukup Bayar Rp 36.000

Kompas.com - 20/12/2017, 03:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

SURABAYA, KompasProperti - Setelah mundur beberapa kali, Jalan Tol Surabaya-Mojokerto akhirnya dapat segera beroperasi penuh.

Hal itu menyusul Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol sepanjang 36,27 kilometer itu, Selasa (19/12/2017) siang.

Lantas, setelah diresmikan, berapa tarif tol yang harus dibayarkan oleh masyarakat?

"Tarif secara umum per kilometer Rp 1.050. Kalau dari ujung ke ujung, dari Waru ke Mojokerto itu Rp 36.000,” kata Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto Budi Pramono kepada KompasProperti.

Namun, ia menambahkan, untuk sementara sebagian ruas tol yang telah diresmikan Presiden akan digratiskan selama sepekan. 

Ruas yang dimaksud yakni Seksi IB Sepanjang-WRR (4,3 kilometer), Seksi II WRR-Driyorejo (5,1 kilometer) dan Seksi III Driyorejo-Krian (6,1 kilometer).

“Nanti dibuka gratis dulu seminggu,” kata dia.

Sementara dua ruas pertama yang telah dioperasikan tetap dikenakan tarif sesuai ketentuan yang berlaku.

Kedua seksi yakni Seksi IA Waru-Sepanjang (2,3 kilometer) yang diresmikan Agustus 2011 dan Seksi IV Krian-Mojokerto (18,47 kilometer) yang diresmikan Maret 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com