Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Soroja Diusulkan Jadi Tol Dalam Kota Bandung

Kompas.com - 25/11/2017, 14:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna menilai, permintaan Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa agar Jalan Tol Soreang-Pasirkoja dijadikan tol dalam kota bukanlah isu yang besar.

Menurut dia, tanpa diminta pun, fasilitas yang dibenamkan di jalan bebas hambatan yang baru saja melaksanakan uji kelayakan fungsi itu sudah seperti jalan tol dalam kota pada umumnya.

Baca juga : Tunggu Surat Laik Fungsi Terbit, Tol Soroja Segera Beroperasi

“Secara prinsip di lapangan sudah dilakukan demikian. PJU (penerangan jalan umum) sudah dipasang, artinya kalau kita lihat dari Soreang-Pasirkoja itu sudah terus. Jadi tanpa diminta pun sudah kita lakukan,” kata Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna di Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Herry memastikan fasilitas yang terdapat di tol sepanjang 10,5 kilometer itu, telah memiliki fasilitas penunjang layaknya sebuah tol dalam kota.

“Kenyataannya kan memang tol dalam kota,” ujar Herry.

Sebelumnya, Iwa menilai, dengan dijadikan sebagai tol dalam kota, Tol Soroja akan memiliki perbedaan pada kualitas penerangan dibandingkan tol biasa. 

Dengan demikian, ia berharap, tingkat kriminalitas pun dapat semakin ditekan.

“Kalau lampu lebih banyak, masyarakat lebih nyaman dan tenang,” kata Iwa di Bandung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com