Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil "Crane" yang Bikin Macet Tol Jakarta-Cikampek Sudah Dipindahkan

Kompas.com - 16/11/2017, 22:09 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Mobil crane yang mengalami kecalakaan saat mengangkut Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek telah dipindahkan. Empat lajur yang sebelumnya sempat padat, mulai berangsur-angsur normal.

Baca juga : Macet Panjang di Tol Cikampek, Imbas Crane Ambruk KM 15

"Saat ini crane telah dipindahkan ke lokasi proyek Jakarta Cikampek II (Elevated) yang terletak di median jalan, sehingga keempat lajur arah Cikampek telah dapat beroperasi normal kembali," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis, Kamis (16/11/2017) malam.

Crane tersebut sebelumnya sempat ambruk pada Kamis dini hari sekitar pukul 00.00 WIB. Akibatnya, arus kendaraan menuju Cikampek macet total.

Untuk mencairkan arus kendaraan, Jasa Marga pun sempat menerapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow mulai dari KM 14 sampai dengan KM 21 sejak pukul 09.45 WIB. Sejak pukul 20.50 WIB, rekayasa lalu lintas tersebut telah dihentikan.

"Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat insiden yang terjadi dan juga berterima kasih atas kesabaran para pengguna jalan," ujar Heru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com