Macet Panjang di Tol Cikampek, Imbas "Crane" Ambruk KM 15

Kompas.com - 16/11/2017, 10:44 WIB
Kemacetan imbas jatuhnya crane pengangkut VMS di KM 15 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Kamis (16/11/2017). PT Jasa Marga (Persero) TbkKemacetan imbas jatuhnya crane pengangkut VMS di KM 15 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Kamis (16/11/2017).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Crane pengangkut Variable Message Sign (VMS) ambruk di KM 15 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Akibatnya, kepadatan arus kendaraan pun tak dapat dihindari.

Peristiwa amburknya crane pengangkut tersebut terjadi, Kamis (16/11/2017) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB. Akibat kejadian itu, empat lajur kendaraan sempat tak bisa dilintasi.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan, kegiatan pemindahan dilakukan oleh PT Waskita sebagai konsekwensi pekerjaan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated.

"Namun karena faktor teknis, crane gagal melakukan pemindahan dan jatuh menutup lajur 1," kata Heru dalam keterangan tertulis, Kamis pagi.

Saat ini, keempat lajur yang sempat ditutup telah dibuka. Meski demikian, imbas kepadatan arus lalu lintas masih dapat dirasakan pengguna kendaraan yang hendak menuju arah Cikampek.

"Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi dampak kepadatan di lokasi kejadian," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X