Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin, Pemasangan "Box Girder" Tol Layang Jakarta-Cikampek Dimulai

Kompas.com - 05/11/2017, 18:54 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Setelah sempat ditunda pada pekan lalu, pemasangan erection steel box girder pada konstruksi Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (elevated) dimulai, Senin (6/11/2017) besok.

Masyarakat yang hendak menuju arah Cikampek, diimbau untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus kendaraan.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso mengatakan, pemasangan box girder tersebut akan dilakukan di titik KM 46.200 arah Cikampek.

Imbas dari pemasangan ini, akan terjadi penutupan satu lajur selama kurang lebih 15-30 menit antara pukul 22.00 hingga 04.00 WIB.

"Untuk itu Jasa Marga meminta maaf atas kepadatan lalu lintas yang terjadi selama proses pembangunan demi memaksimalkan pelayanan keamanan bagi pengguna jalan," kata Heru dalam keterangan tertulis, Minggu (5/11/2017).

Untuk menghindari potensi kemacetan, Jasa Marga mengimbau, agar pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif. Beberapa jalur alternatif menuju Cikampek yang dapat digunakan pengguna yang terlanjur berada di jalan tol yaitu keluar ke Jalan Arteri melalui Gerbang Tol Cibatu atau Gerbang Tol Cikarang Timur dan kemudian masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Karawang Barat.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang membentang di Ruas Cikunir-Karawang Barat merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung.

Jalan tol sepanjang kurang lebih 38 kilometer dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com