Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dibangun, Kondotel di Kupang Sudah Banyak Dipesan

Kompas.com - 14/10/2017, 06:10 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KompasProperti - Proyek kondotel yang dikembangkan Tuanono Group, Binusindo Land di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), masih dalam taraf pemagaran.

Meski begitu, saat ini sudah banyak yang tertarik untuk membeli unit kondotel dan menyewa kantor di area sekitarnya.

Presiden Direktur PT Binusindo Energi Indonesia, Fabianus Bessie Banase mengatakan, kondotel ini dirancang sembilan lantai di atas lahan seluas 1,1 hektar.

"Sudah 30 persen yang pesan, tapi kebanyakan dari luar NTT. Kalau kantor itu kami sewakan, sedangkan kondotel kami jual," kata Fabianus kepada KompasProperti, Jumat (13/10/2017) malam.

Menurut Fabianus yang merupakan putra asli Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT itu, fasilitas yang melengkapi kondotel ini adalah helipad, pusat konvensi, ruang serbaguna dengan kapasitas 1.000 orang, perkantoran, dan kolam renang.

"Kondotel ini pertama di Indonesia Timur. Kami menginvestasikan dana senilai Rp 120 miliar," klaim Fabianus seraya menambahkan proses pembangunannya akan memakan waktu sekitar 18 bulan.

Dia menilai, bisnis properti di Kota Kupang sangat menjanjikan, sehingga pihaknya menyasar segmen ekspatriat yang memang mulai bertumbuh seiring meningkatnya sektor pariwisata NTT.

"Banyak potensi pariwisata yang belum digarap dan kalau pemerintah daerah serius, maka Bali bukan apa-apanya dibandingkan NTT," pungkas Fabianus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com