Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Jepang Incar 3,5 Juta Pengunjung Aeon Mall

Kompas.com - 26/09/2017, 21:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Dalam waktu dekat, pengembang sekaligus peritel asal Jepang, Aeon Co., Ltd dan Aeon Mall Co., Ltd., akan membuka pusat perbelanjaan kedua mereka di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Berlokasi di Jakarta Garden City (JGC), manajemen AEON Mall mematok target jumlah pengunjung jutaan orang.

"Bicara kuantitas selama tiga bulan pertama itu kurang lebih 3,5 juta orang. Jadi 1,2 juta orang per bulan," kata GM Mall Operation AEON Mall JGC Sri Prayogio kepada KompasProperti, Selasa (26/9/2017).

Beragam jajanan khas Jepang yang ditawarkan di AEON Mall Jakarta Garden CityKOMPAS.com / DANI PRABOWO Beragam jajanan khas Jepang yang ditawarkan di AEON Mall Jakarta Garden City

Dengan target tersebut, maka setidaknya diperkirakan akan ada 40.000 orang yang berkunjung ke mal tersebut setiap harinya.

Sri Prayogio cukup optimistis dapat mencapai target tersebut. Sebab, jumlah masyarakat yang berlalu lalang dengan menggunakan kendaraan di sekitar kawasan Cakung dan sekitarnya cukup besar setiap harinya.

"Jadi secara target utama, radius 15 menit berkendara dengan mobil 1,6 juta orang," kata dia.

Rencananya, AEON Mall JGC akan dibuka pada 30 September mendatang. Berbeda dari mal yang pertama di BSD City, ia menuturkan, konsep entertainment mall yang diusung lebih mengedepankan food and beverage (FnB).

Setidaknya, dari 227 peritel yang akan buka di mal seluas 165.000 meter persegi itu, 75 di antaranya merupakan peritel FnB.

Sedangkan, untuk AEON Mall BSD City, menurut dia, lebih ke gaya hidup. Kendati juga banyak peritel yang menyediakan makanan di sana, namun jumlahnya tidak lebih banyak daripada di Jakarta Garden City.

"Jadi secara pengisi memang sudah beda," kata dia.

Salah sudut AEON Mall Jakarta Garden CityKOMPAS.com / DANI PRABOWO Salah sudut AEON Mall Jakarta Garden City

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com