Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampai 3 September, Tol Tangerang-Merak Diskon 10 Persen

Kompas.com - 30/08/2017, 18:27 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

TANGERANG, KompasProperti - Jelang libur Idul Adha, PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak kembali memberikan potongan tarif tol sebesar 10 persen bagi pengguna uang elektronik.

Diskon ini berlaku untuk pengguna e-Money, e-toll (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI) dan Blink (BTN) selama 7 hari pada tanggal 28 Agustus sampai 3 September 2017.

"Pemberlakuan diskon ini diharapkan dapat mendorong pengguna jalan tol untuk menggunakan uang elektronik," ujar Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti Indah Permanasari melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Rabu (30/8/2017).

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak juga telah mempersiapkan pelayanan guna menghadapi momen libur hari raya tersebut.

Sebanyak 87 gardu akan dioptimalkan untuk melayani transaksi terdiri atas 30 gardu entrance, 51 gardu exit dan 6 gardu ramp.

Sebagai peningkatan layanan MMS juga memaksimalkan Gardu Tol Otomatis (GTO) sebanyak 21 gardu yang terdiri atas 11 gardu entrance, 8 gardu exit dan 2 gardu ramp.

Mengantisipasi antrean di gerbang-gerbang masuk, petugas akan melakukan pembagian Kartu Tanda Masuk (KTM) dengan sistem jemput kendaraan.

Petugas juga menyiapkan manajemen lalu lintas dalam kondisi situasional.

Jika terjadi peningkatan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur baik Entrance maupun Exit dengan antrian melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan Exit Serang Barat.

Demikian halnya bila terjadi di Gerbang Tol Cilegon Timur maka kendaraan akan dialihkan Exit Cilegon Barat.

Gerbang Tol Entrance Merak dari Gerbang Tol Cilegon Barat, sedangkan Gerbang Exit Merak dipersiapkan menerima pengalihan kendaraan Exit Cilegon Barat dan Cilegon Timur.

Petugas juga akan siaga mengatur ujung antrean di setiap gerbangnya.

Armada layanan lalu lintas tol Tangerang-Merak antara lain Patroli, ambulans, layanan derek, VMS Mobile siap 24 jam setiap hari untuk membantu dan melayani pengguna jalan Tol Tangerang-Merak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com