Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Dapatkan Rusunami Tanjung Barat, Siapkan Rp 1 Juta

Kompas.com - 29/08/2017, 18:08 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Perum Perumnas mulai memasarkan rusunami di Tanjung Barat yang menempel langsung dengan stasiun melalui pemembukaan pendaftaran calon pembeli.

Pendaftaran yang menggunakan skema Nomor Urut Pemesanan (NUP) ini dilakukan di Stasiun Tanjung Barat.

"NUP sudah dibuka sejak 2 minggu lalu. Untuk ambil NUP, biayanya Rp 1 juta," ujar Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir kepada KompasProperti, Selasa (29/8/2017).

Nawir menambahkan, syarat bagi peminat untuk pengambilan NUP ini hanyalah membawa KTP asli.

Selanjutnya, peminat yang telah mendaftar akan diinfokan kembali kapan pemilihan unitnya akan dilakukan.

Adapun unit yang dijual mulai dari Rp 200 juta untuk tipe studio ukuran 22 meter persegi. Selain studio, ada pula tipe unit 1 kamar tidur dan 2 kamar tidur

Rusun ini memiliki komposisi hunian berupa rusunami dan anami. Dari 1.232 unit yang tersedia, 25 persen diantaranya diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pencanangan perdana proyek ini telah dilakukan pada Selasa (15/8/2017). Rusun Tanjung Barat ini merupakan kerja sama antara Perumnas dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai pemilik lahan tersebut.

Rencananya, Perumnas akan membangun tiga menara setinggi 29 lantai di atas lahan seluas 15.244 meter persegi.

Mengedepankan konsep transit oriented development (TOD), rusun diharapkan mampu mengurangi intensitas kemacetan karena penghuni memilih untuk menggunakan kereta komuter sebagai alat transportasi.

Dari segi fasilitas, rusun ini akan dilengkapi zona komersial, yang terdiri atas kios, food and beverage, serta ritel modern dan tradisional.

Rusun Tanjung Barat ini juga dilengkapi parkiran seluas 4.186 meter persegi yang dapat digunakan untuk memarkirkan kendaraan roda empat maupun roda dua. Lokasi parkir tersebut akan diprioritaskan bagi penghuni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com