Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Minggu Lagi, Bunga KPR 5 Persen Bakal Diluncurkan

Kompas.com - 20/07/2017, 21:43 WIB
Dani Prabowo

Penulis

 

JAKARTA, KompasProperti - Guna memikat masyarakat untuk membeli rumah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberikan penawaran spesial saat ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017. Tak hanya bagi pembeli KPR bersubsidi, penawaran istinewa ini juga berlaku bagi nasabah KPR non-subsidi.

Untuk KPR non-subsidi, Managing Director Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan, ada dua jenis penawaran yang diberikan. Pertama, bunga cicilan sebesar 5 persen fix and cap selama setahun.

"Kemudian, kami juga tawarkan bunga cicilan 6,5 persen fix and cap selama tiga tahun," kata Handayani saat Developer Gathering IPEX 2017 di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Sedangkan untuk KPR subsidi, penawaran yang diberikan yaitu berupa fasilitas suku bunga murah sebesar 5 persen, uang muka atau down payment 1 persen, serta diskon biaya administrasi.

Pada tahun ini, emiten dengan sandi BBTN itu menargetkan penyaluran KPR tumbuh di level 21-23 persen secara tahunan (YoY). Untuk IPEX 2017, Handayani menargetkan penjualan dapat tembus di angka Rp 5 triliun.

"Tahun lalu yang kami peroleh Rp 4,2 triliun," kata dia.

IPEX 2017 dijadwalkan digelar pada 12-20 Agustus 2017 di Hall A dan B Jakarta Convention Center. Tak kurang dari 900 proyek properti di seluruh Indonesia akan dihadirkan pada kegiatan yang rencananya bakal dibuka Presiden Joko Widodo itu.

Adapun jumlah pengunjung ditarget dapat mencapai 350.000 orang. Artinya, target tersebut meningkat dari capaian tahun lalu yang hanya 320.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com