Antisipasi Titik Macet di Area Proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek - Kompas.com

Antisipasi Titik Macet di Area Proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek

Dani Prabowo
Kompas.com - 16/07/2017, 10:36 WIB
Rencana pelebaran jalan di Tol Jakarta Cikampek dalam rangka pembangunan Jakarta-Cikampek II (Elevated).PT Jasa Marga Jalanlayang Cikampek Rencana pelebaran jalan di Tol Jakarta Cikampek dalam rangka pembangunan Jakarta-Cikampek II (Elevated).

JAKARTA, KompasProperti - Pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) II (Elevated) kembali dilanjutkan. PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau, agar masyarakat yang hendak mengakses ruas tol tersebut mengantisipasi kemacetan.

Tol Japek Elevated yang dibangun anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JCC), akan terbentang dari ruas Cikunir-Karawang Barat.

Tol ini menjadi salah solusi untuk mengurai kepadatan lalu lintas, serta meningkatkan konektivitass wilayah guna memudahkan pergerakan orang, barang dan jasa di wilayah Jabodetabek.

"Terhitung sejak tanggal 6 Juli 2017 pembangunan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II dengan panjang 36 kilometer sudah dimulai pembangunannya di median tengah jalan tol," kata AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Minggu (16/7/2017).

Sejumlah lokasi akan mengalami penyempitan lajur. Namun, untuk mempertahankan jumlah lajur yang ada, akan dilakukan rekayasa marka.

Adapun lokasi yang mengalami penyempitan dan akan dilakukan rekayasa lali lintas yaitu KM 25+400, KM 26+200, KM 27+050, dan KM 28+000 di Cibitung.

Kemudian, KM 29+700 di Cikarang Utama, KM 31+800 dan KM 33+100 di Cikarang Barat, KM 36+750 di Cikarang Barat Utama, serta KM 37+400 di Cikarang Timur.

Pembangunan proyek ini ditargetkan rampung pada 2019.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X