Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gading Development Percepat Pembangunan Apartemen di Ciputat

Kompas.com - 05/12/2016, 17:22 WIB
M Latief

Penulis

TANGSEL, KOMPAS.com - Jelang tutup tahun pengembang tetap optimistis dengan kondisi perekonomian yang akan mendorong penjualan apartemen. Rencana pembangunan tetap berjalan untuk mencapai target.

"Kami akan percepat pembangunan The Spring Residences agar bisa selesai seperti yang direncanakan. Kami optimistis penjualan apartemen ini akan meningkat tahun depan," ujar Budiawan Lebar, Direktur Utama PT Gading Development Tbk., di sela acara dimulainya pembangunan struktur apartemen The Spring Residences, Sabtu (3/12/2016).

PT Kembang Sari Buana (anak usaha Gading Development) memang akan mempercepat pengerjaan konstruksi bangunan apartemen yang berlokasi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, itu. Di atas lahan seluas 2,3 hektar, pengembang tersebut akan membangun empat tower apartemen. 

"Variasi ketinggiannya antara 18 sampai 20 lantai. Nantinya akan merangkum 2.500 unit apartemen dengan berbagai tipe," kata Budiawan.

Dia menjelaskan saat ini tower apartemen yang sedang dipasarkan adalah Tower Springwood sebanyak 795 unit. Ada empat tipe yang ditawarkan mulai tipe studio (22 m2) seharga Rp290 jutaan sampai dan tipe tiga tempat tidur seharga Rp800 jutaan.

"Sekarang ini tower pertamanya, yaitu Springwood, sudah terjual 45 persen. Dengan kondisi ekonomi saat ini dan prediksi positif di tahun depan, kami akan meningkatkan penjualan di 2017," ujar Budiawan. 

Budiawan bahkan menargetkan dapat meraih penjualan sebanyak 300 unit senilai sekitar Rp100 miliar. Rencananya tower Springwood akan mulai diserahterimakan pada 2018 mendatang.

Denny Nandar Haulian, Direktur PT Gading Development Tbk, mengaku memandang positif perbaikan infrastruktur yang terus dilakukan di kawasan Ciputat dan itu akan mendukung bisnis properti di kawasan tersebut. Beberapa upaya perbaikan itu antara lain relokasi terminal bus antarkota, pembangunan MRT (Mass Rapid Transportation) koridor I yaitu Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia, serta rencana pembangunan tol JORR 2 penghubung Jagorawi - Cinere – Serpong.

"Sudah tidak ada lagi anggapan kawasan Ciputat itu tertinggal. Buat kami, para developer, Ciputat justeru kawasan potensial, apalagi kalau proyek-proyek pendukungnya itu selesai dibangun," ujar Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com