Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Pakubuwono Tambah Fasilitas Internet Ultracepat 1 Gbps

Kompas.com - 02/06/2016, 21:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti The Pakubuwono Development menggandeng PT Cyberindo Aditama (CBN) menyediakan fasilitas internet ultracepat CBN Fiber Broadband 1 Gbps (GigaFiber) di apartemen The Pakubuwono House dan The Pakubuwono Signature, Jakarta Selatan.

Menurut General Manager Sales and Marketing The Pakubuwono Development Tito Solagratia, fasilitas premium ini disesuaikan dengan kebutuhan penghuni apartemen The Pakubuwono yang memang berasal dari kelas atas.

Harga apartemennya saja saat ini berada pada level Rp 6,8 miliar per unit dengan dimensi 148 meter persegi.

"Koneksi internet ultracepat telah menjadi kebutuhan primer dalam kegiatan harian para pemilik dan penghuni apartemen The Pakubuwono House dan The Pakubuwono Signature," tutur Tito kepada Kompas.com, Kamis (2/6/2016).

Dua apartemen tersebut dipilih sebagai proyek percontohan layanan CBN GigaFiber setelah melalui riset dan survei terkait demand para penghuni terhadap koneksi internet ultracepat.

"Teknologi yang kami gunakan adalah Fiber to The X (FTTx) tanpa Fair USage Policy (FUP) dan bebas kuota. Ini adalah penawaran pengalaman terbaru dalam dunia digital," terang Chief Operating Officer (COO) CBN Marcelus Adiwinata.

Untuk mendapatkan layanan koneksi premium ini, para penghuni tinggal menyediakan perangkat gawai yang sesuai, wiring gigabit, serta roouter yang dapat mencapai kecepatan dan kapasitas gigabit.

"Penghuni apartemen bisa menggunakan router Linksys tipe WRT1900AC," imbuh Marcelus.

Paket CBN GigaFiber dilengkapi dengan layanan TV Anywhere dari DensTV dengan ratusan koleksi sesuai permintaan serta fasilitas TV interaktif yang memungkinkan sesama pelanggan untuk saling berkirim pesan.

Adapun tarif yang dibanderol untuk GigaFiber ini Rp 8,5 juta per bulan.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com