Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemanas Air Tahan Korosi Asal Perancis Masuk Indonesia 2017

Kompas.com - 26/05/2016, 15:58 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Atlantic Group, perusahaan Perancis yang bergerak di bidang teknologi penghangat air dan udara atau heating, ventilation & air conditioning (HVAC) mulai memasarkan produk pemanas airnya Thermor di Indonesia.

Untuk itu, mereka menggandeng PT Thermor Perwira Ardha untuk memasarkan produk tersebut. Pasar pemanas air di Indonesia yang terus meningkat menjadi alasan Atlantic Group masuk Indonesia.

”Dengan melihat konsumsi pemanas air mencapai 200.000 unit per tahun di Indonesia, saya optimistis menjadikan Thermor 30 persen menguasai pangsa pasar pada tahun pertama,” ujar Sales Manager Thermor Regional Jabodetabek, Moerwodo Hidajat, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (26/5/2016).

Menurut dia, saat ini masyarakat Indonesia mulai menyadari pentingnya pemanas air sehingga mereka akan jeli dalam memilih pemanas air untuk keluarga mereka.

Oleh karena itu, Thermor tidak hanya menghadirkan pemanas air dengan standar Eropa tetapi juga pemanas air dengan teknologi terkini.

Produk Thermor memiliki tabung berenamel Zirkonium atau disebut dengan Diamond Quality Enameled Steel Tank.

Zirkonium merupakan logam putih tahan korosi yang tidak bereaksi dengan air dan asam walaupun dalam suhu tinggi sekalipun. Atas dasar itu, Moerwodo mengklaim Thermor lebih awet dan tahan lama.

"Setiap variasi produk Thermor memiliki keunggulan-keunggulan tersendiri sehingga masyarakat Indonesia dapat lebih tenang dan nyaman dalam memilih pemanas air sesuai dengan kebutuhannya," jelasnya.

Thermor dengan bermacam variasi produk bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan residensial dan komersial seperti apartemen, vila, dan hotel.

Thermor sendiri direncanakan bakal meramaikan pasar Indonesia pada 2017 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com