Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bernadi Utama Tawarkan Pemanas Air Anti-karat dan Bau

Kompas.com - 07/06/2015, 19:57 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring ketatnya persaingan di dunia pemanas air, menstimulasi para pebisnis melansir produk-produk dengan keunggulan dan fitur berbeda. Tentu saja, produk-produk tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pasar terkini.

Salah satu pemain pemanas air yang jeli melihat peluang di tengah kompetisi ketat adalah PT Bernadi Utama. Perusahaan pemegang merek Solahart asal Australia ini baru saja memperkenalkan pemanas air HANDAL Eltera Electric Water Heater, di acara Indonesia Building Technology Expo (IBT) 2015.

HANDAL Eltera Electric Water Heater hadir dengan 3 varian, yaitu kapasitas 35 liter, 50 liter, dan 80 liter. Berbeda dengan produk Bernardi Utama sebelumnya, produk terbaru ini menggunakan teknologi baru pemanasan air dengan cepat yang direpresentasikan ke dalam stage heating.

Teknologi pemanasan air ini memungkinkan daya listrik dapat diatur sesuai kebutuhan yakni 500 watt, 1.000 watt dan 1.500 watt.

"Semakin besar energinya, semakin cepat pula suhu panas air naik," ujar Direktur Utama PT Bernadi Utama, Aquinas Adipraja Rulan, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (6/6/2015).

Selain itu, lanjut Aquinas, di dalam tangki HANDAL Eltera Electric Water Heater ini terdapat magnesium anode dengan lapisan enamel super-kuat yang melindungi air dari karat maupun bau. Elemen pemanas ini juga dibuat dari bahan anti-karat yakni stainless steel.  

Pada tanki juga terdapat indikator air panas yang jelas, sehingga dapat digunakan dengan nyaman sesuai kebutuhan.

"Tangki HANDAL mempunyai insulasi tinggi dari poliuretan yang dipadatkan, agar suhu panas air dapat terjaga," ucap Aquinas.

Keunggulan lainnya, adalah pengamanan pada suhu tinggi yakni fitur ELCB yang mencegah elemen terbakar maupun korsleting listrik, dan juga anti-kering.

Berdasarkan keunggulan-keunggulan dan fitur-fitur tersebut, Aquinas yakin HANDAL Eltera Electric Water Heater dapat bersaing dengan para kompetitor yang sudah lebih dahulu bermain di pasar pemanas air listrik. 

 

PT Bernadi Utama sendiri merupakan perusahaan yang sudah 33 tahun berkecimpung di dunia pemanas air. Selain Solahart, perusahaan ini juga merupakan memasarkan HANDAL Solar Water Heater, dan HANDAL Water Filter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com