Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juni 2016, Summarecon Menggoyang Karawang

Kompas.com - 20/05/2016, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Potensi Kabupaten Karawang sebagai kawasan mandiri dengan konsentrasi industri, menjadi motivasi PT Summarecon Agung Tbk untuk mengembangkan produk anyar bertajuk Summarecon Emerald  Karawang. 

Lokasinya yang berbatasan dengan Cikarang (Bekasi), Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bogor serta berada di poros timur, di antara kota Metropolitan Jakarta dan pengembangan dua kota besar yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu Bandung Raya sebagai kawasan Metropolitan Modern dan Cirebon Raya sebagai kawasan Metropolitan Budaya dan Sejarah, merupakan nilai tambah yang tidak dimiliki kawasan lainnya.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur menjelaskan, kendati tidak seluas proyek-proyek lainnya yang telah sukses dikembangkan sebelumnya, seperti di Kelapa Gading, Serpong, Bekasi dan Bandung, namun Summarecon Emerald Karawang tetap dikembangkan dengan konsep terpadu.

"Kami mengembangkan Summarecon Emerald Karawang di atas lahan seluas 28 hektar yang diakuisisi pada tahun 2015 lalu. Nantinya, akan ada residensial, commercial, family entertainment & lifestyle center, service apartment dan ruko," jelas Albert kepada Kompas.com, Kamis (19/5/2016).

Lokasi Summarecon Emerald Karawang berdekatan dengan sejumlah kawasan industri, antara lain Kawasan Industri Suryacipta dan Mitra Karawang.

Untuk tahap pertama, dikembangkan Avani Homes sejumlah 240 unit rumah yang terdiri dari tipe Aurora (6x11), tipe Sonata (7x11, 7x13) dan tipe Infinity (8x13).

Kesemua unit yang ditawarkan merupakan rumah 2 lantai dengan opsi layout  maksimal yaitu terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan dan taman di depan serta belakang.

Harga yang ditawarkan di Summarecon Emerald Karawang cukup bersaing, yakni dimulai dari Rp 690 juta.

"Summarecon Emerald Karawang akan resmi diluncurkan pada Juni 2016 mendatang," pungkas Albert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com